Sukses

Lifestyle

Inspiratif, Wanita Berpengaruh di Negaranya Yang Sukses Mengurus Rumah Tangga

Dulu, kodrat seorang wanita memang hanya untuk mengurus suami dan anak di rumah. Tetapi jaman sudah berubah Ladies. Emansipasi wanita sudah merajalela. Sekarang banyak wanita mandiri, apa-apa dilakukannya sendiri. Peran lelaki untuk memberi dorongan dan motivasi.

Tak lepas dari kodrat wanita, menjadi seorang ibu memang menjadi impian setiap wanita. Menjadi seorang ibu adalah anugerah luar biasa. Wanita jaman sekarang tak harus tinggal di rumah untuk mengurus suami dan anak mereka.

Mengurus suami dan anak bukan menjadi alasan suksesnya seorang wanita. Malah banyak wanita yang berpengaruh pada negaranya juga sukses mengurus rumah tangga dan menjaga penampilan mereka. Bisa Anda bayangkan seberapa super duper sibuknya mereka? Siapa saja sih wanita tangguh itu?

(vem/and)

Hillary Clinton

Nama yang satu ini suda benar-benar mendunia ya Ladies. Istri dari presiden Amerika Serikat ini menjadi ibu negara selama jangka waktu yang lumayan lama. Ia menjadi ibu negara selama 8 tahun dari tahun 1993-2001. Sudah bisa Anda bayangkan betapa sibuknya beliau.

Tak hanya itu, wanita ini ternyata masih menjabat sebagai menteri luar negeri Amerika Serikat sejak tahun 2009-2013. Menikah dengan Bill Clinton, wanita kelahiran tahun 1947 ini dikaruniai seorang putri tunggal bernama Chelsea Clinton. Tugas negara yang diemban beliau tak menyurutkan hasratnya untuk tetap tampil cantik dan sukses membesarkan anak.

Michelle Obama

Wanita berumur 49 tahun ini adalah istri presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat. Michelle LaVaughn Robinson atau dikenal dengan nama Michelle Obama ini pernah menjadi ibu negara paling modis versi salah satu media. Menjadi ibu negara apalagi ibu negara dari negara sekaliber Amerika Serikat pasti tak mudah.

Sosok ibu negara adalah sosok panutan, entah itu dari segi sikap maupun penampilan. Kepadatan jadwal acara kenegaraan sang suami tak membuat wanita ini lantas acuh kepada anak mereka. Meskipun jadwal padat, dapat terlihat bahwa Michelle sukses mengurus rumah tangga mereka. Pun terlihat dari foto-foto yang kerap tertangkap oleh media. Michelle dan suaminya, Barrack Obama sering berfoto bersama 2 putri mereka. Keluarga yang harmonis ya Ladies.

Park Geun-hye

Wanita yang satu ini sudah tak diragukan lagi ketangguhannya Ladies Ia menjadi presiden wanita pertama di Korea Selatan di usianya yang ke 60 tahun. Bahkan wanita ini juga berjanji akan mempersatukan rakyat Korea. Seperti yang kita tahu Korea terpecah menjadi dua, yakni Korea Selatan dan Korea Utara.

Di usianya yang ke 60, beliau masih terlihat lebih muda dari usianya. Namun sayang sekali Ladies, wanita ini tidak mempunyai suami dan anak. Walaupun begitu, wanita ini inspiratif ya? Mengajarkan kita tak ada kata terlambat untuk sesuatu. Di mana semua orang saat usia senja sudah seharusnya dirawat oleh anak mereka, wanita ini malah masih baru dilantik menjadi seorang presiden wanita pertama Korea Selatan.

Yingluck Shinawatra

Wanita yang satu ini tak kalah hebat. Adalah Yingluck Shinawatra, wanita pertama yang menjadi perdana menteri Thailand. Sepak terjang wanita cantik ini dalam dunia politik tak lagi diragukan.

Menjadi seorang perdana menteri, apalagi bagi seorang wanita tak ayal adalah pekerjaan yang menyita waktu. Dengan banyaknya acara negara yang harus diikutinya, penampilan Yingluck pun diperhitungkan. Ternyata Ladies, wanita yang dikaruniai seorang putra ini dipercaya menjadi wanita berpengaruh paling cantik dan fotogenik.

Ani Yudhoyono

Siapa yang tidak tahu ibu yang satu ini? Ibu negara kita tercinta, Indonesia. Menjadi seorang istri presiden sangat amat tidak mudah Ladies. Jadwal suami yang terlampau padat membuat sang istri harus siap sedia menemani.

Tampil di setiap acara negara juga harus membuat beliau selalu menjaga penampilan. Kegiatan yang super padat tak menghalangi beliau untuk tampil tetap cantik. Istri orang nomor satu di Indonesia ini pun sukses membesarkan dua putra mereka, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

***

Banyak sekali ya wanita berpengaruh? Menjadi wanita memang tak harus tinggal di rumah dan diam begitu saja. Anda juga bisa sukses mengurus rumah tangga dan menjaga penampilan Anda di tengah kesibukan Anda yang menumpuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading