Sukses

Lifestyle

Wah, Wanita Arab Saudi Protes Karena Dilarang Mengemudi Sendiri

Ladies, kita menjadi sangat beruntung lahir di era modern seperti saat ini. Wanita dengan mudah mendapatkan pendidikan, pekerjaan dan hal lainnya yang dulu menjadi hal mustahil. Namun ternyata kebebasan wanita tidak didapatkan para wanita yang berada di Arab Saudi.

Arab Saudi mempunyai satu peraturan ketat yang mengatur tentang wanita. Di sana, wanita dilarang keras mengemudikan kendaraan apapun karena dianggap menantang kaum lelaki dan kerajaan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (28/10). Padahal sebagai seorang wanita yang mempunyai banyak tugas besar sebagai seorang ibu dan istri, kemandirian sangat diperlukan.

Memang hal ini membuat adanya pro dan kontra di masyarakat namun peraturan tetap dijalankan. Beberapa wanita yang tidak setuju dengan hal ini melakukan protes dengan cara mengemudi kendaraan mereka. Ada sekitar 60 orang wanita yang mengikuti protes ini.

Para wanita ini mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) dari luar negeri. Mereka sengaja merekam aksi mereka dalam mengemudi dan mengunduhnya ke situs Youtube. Rekaman ini dikumpulkan di seorang Profesor di Universitas Raja Saud Aziza Youssef yang juga mendukung aksi protes ini. Ada sekitar 13 rekaman dan 50 pesan singkat sebagai bentuk dukungan untuk protes ini.

Memang mengemudi kendaraan terlihat remeh, tapi ternyata skill ini sangat dibutuhkan wanita untuk menjadi mandiri. Jika seorang wanita bisa mengemudikan kendaraan sendiri, maka dia tidak akan bergantung kepada orang lain. Nah, setujukah Anda dengan hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading