Sukses

Parenting

Lucunya Sang Pangeran Kecil George Saat Pembaptisan

Ladies, rakyat Inggris sedang berbahagia. Pangeran kecil George yang bernama lengkap Prince George Alexander Louis of Cambridge, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton menjalani salah satu momen terpenting dalam hidupnya. Sang pangeran kecil akhirnya melakukan upacara keagamaan pertama yaitu pembaptisan.

Acara ini berlangsung pada hari Rabu (23/10) seperti yang dilansir oleh USAtoday.com (23/10). Bertempat di Chapel Royal at St. James's Palace di London, Pangeran George resmi dibaptis oleh Uskup Agung dari Canterbury, Justin Welby. Sang pangeran kecil tampak tenang dan tidak menangis mengikuti acara khidmat ini.

Prince George Alexander Louis of Cambridge (c) AFP

Pembaptisan ini berlangsung tertutup dengan dihadiri oleh 22 orang saja. Kate Middleton terlihat cantik dengan gaun berwarna krem dari perancang terkenal Alexander McQueen, sedangkan Pangeran William tampil tampan dengan jas hitam elegan.

Sang pangeran kecil terlihat serasi dengan busana yang dikenakan ibunya dengan memakai baju berwarna krem yang berenda-renda. Baju ini adalah replika baju bersejarah yang dipakai oleh Putri Victoria kecil pada tahun 1841. Baju yang asli sudah terlalu tua dan saat ini disimpan di kerajaan. Sedangkan baju replika ini didesain khusus untuk para royal baby oleh desainer Angela Kelly.

Happy family (c) AFP

Pembaptisan merupakan momen besar yang memang harus dilalui oleh keluarga kerajaan Inggris. Dalam acara yang berlangsung selama 45 menit itu terlihat para nenek dan kakek serta keluarga dari kedua orang tua Pangeran George. Di sana Uskup Agung Justin Welby memberikan wejangan dan harapan agar sang pangeran bisa menjadi tauladan dan contoh bagi rakyat Inggris untuk ikut membaptiskan anak-anak mereka.

Meskipun saat itu hujan deras di London, banyak sekali masyarakat yang berkumpul di depan istana untuk ikut merayakan hal ini. Sebuah kartu undangan raksasa ditempatkan di depan pintu istana sebagai tanda. Wah, selamat ya Pangeran George.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading