Sukses

Lifestyle

5 Instagram Ibu Ani Yang Menuai Banyak Komentar Sekaligus Kritik Pedas

Menjadi publik figur bukanlah hal yang mudah seperti kelihatannya. Dengan menjadi terkenal, seseorang harus mulai mengubah caranya berpenampilan dan juga berkelakuan. Karena setiap gerak gerik yang dilakukan para publik figur tersebut merupakan konsumsi masyarakat yang kelak akan terus menjadi perbincangan. Toh, baik buruknya publik figur selalu ada saja pro dan kontra yang tak pernah ada habisnya saling bersaingan.

Tak terkecuali bagi para pejabat yang tak pernah lepas dari penilaian dan pengamatan masyarakat dan awak media. Tak hanya artis saja, para petinggi dewasa kini kerap muncul di layar televisi atas apa yang telah mereka lakukan. Hal ini membuktikan bahwa seseorang yang memutuskan untuk menjadi publik figur harus siap untuk menerima komentar dan banyak sorotan awak media nantinya.

Seperti kasus yang baru-baru ini menimpa pada ibu negara Ani Yudhoyono terhadap salah satu foto di akun instagramnya. Beliau tampak sangat antusias dalam dunia photografi yang sudah menjadi hobinya. Namun ternyata, beberapa di antaranya justru menuai kritikan pedas dari lapisan masyarakat yang tak menyukai salah satu foto Ani Yudhoyono. Akan tetapi, beberapa foto lainnya justru dianggap sangat kreatif dan juga menunjukkan kisah hangat keluarga Yudhoyono. Nah, foto apa saja sih yang menuai banyak komentar tersebut?

(vem/oem)

Pernikahan Bu Ani dan Pak SBY

Mungkin di antara semua foto instagram miliki Ibu Ani, foto inilah yang paling berharga dan romantis untuknya. Bagaimana tidak, foto berwarna hitam putih ini beliau beri judul sebagai 'tak akan pernah kulupakan.' Presiden SBY dan istrinya Ani Yudhoyono telah melaksanakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 37 pada 30 Juli silam. Maka, foto ini lantas di masukkan ke dalam akun beliau dan menuai banyak sekali komentar manis dan juga haru.

Yah, dalam foto tersebut, SBY dan Bu Ani terlihat mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hitam. Saat itu SBY masih berusia 27 tahun, sedangkan Bu Ani berusia 24 tahun. Keduanya nampak sangat serasi dan juga terlihat anggun dan juga gagah. Bahtera rumah tangga yang telah dibangun oleh keduanya itu kini telah dikaruniai 2 anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Bersantai Bersama Keluarga

Ini dia salah satu foto favorit bagi Bu Ani sekaligus beberapa orang yang menjadi followers Bu Ani di akun instagram resmi milik beliau. Yah, foto yang terlihat sangat kuno dan klasik in merupakan foto yang di ambil oleh suami Bu Ani sendiri yakni Pak SBY. Foto yang di ambil pada tahun 1983 tersebut menunjukkan Ibu Ani sedang berpose bersama kedua anaknya, yakini Agus Harimurti dan Edhie Baskoro.

Lokasi pengambilan foto ini sendiri yakni pada salah satu monumen kebanggaan kota Jakarta, yaitu Monumen Pancasila Sakti. Sangat banyak komentar yang terlihat pada kolom instragam beliau terhadap foto yang satu ini. Salah satunya adalah komentar betapa Bu Ani sangat memiliki wajah yang cantik nan anggun sejak muda hingga sekarang. Tak ketinggalan juga, Agus dan Edhie kecil juga menuai banyak pujian akibat tubuh mungil dan wajah imut mereka di kala usia mereka kira-kira masih sekitar 6 dan 8 tahun saat itu.

Foto Batik Menuai Kontra

Nah untuk yang satu ini nampaknya Bu Ani harus sedikit sabar dengan beberapa komentar pedas terhadap foto tersebut. Yah, di samping beberapa kalimat pujian dari para masyarakat, nampaknya beberapa orang tak setuju dengan foto keluarga Yudhoyono yang satu ini. Pasalnya, foto yang menjelaskan bahwa sekeluarga Yudhoyono sedang di daerah Pacitan tersebut dianggap kurang sopan.

Di foto itu dapat kita lihat bahwa Bu Ani sekeluarga tengah mengunjungi sebuah pantai dengan menggunakan pakaian batik. Beberapa orang tak setuju jika baju bermotif batik dikenakan dalam kunjungan ke sebuah pantai yang notabene bukan merupakan tempat formal. Mereka merasa bahwa batik memiliki nilai yang sangat tinggi dan tidak pantas dikenakan secara suka-suka. Namun, di mana ada kontra, selalu ada pro dalam sebuah masalah. Pada kasus ini terbukti, tak sedikit orang yang tetap menyanjung Bu Ani sekeluarga atas kekompakan dan kebersamaan mereka.

Foto Editan?

Foto yang satu ini juga sempat menuai salah satu komentar yang dianggap pedas. Pasalnya beberapa orang mengira bahwa foto yang menampilkan putri semata wayang Anisa Pohan ini dianggap sebagai hasil editan. Foto yang diberi judul 'Aira dengan latar belakang Monas dan Ondel-ondel,' ini menampilkan banyak komentar rusuh di akun instagram milik sang Ibu Negara.

Beberapa orang juga terlihat sangat memojokkan Ibu Ani bahwa foto Aira yang memiliki latar belakang Monas tersebut merupakan hasil editan yang sangat buruk. Tanpa segan dan sungkan, seseorang yang tak diketahui identitasnya bahkan mengatakan dirinya sangat yakin bahwa foto ini tidak diambil secara nyata pada saat kejadian berlangsung. Akan tetapi, beberapa dari mereka justru membela dan mendukung Bu Ani untuk tetap berkreasi dengan bidang photografi. Bahkan terjadi beberapa perdebatan yang cukup sinis di akun resmi milik sang Ibu Negara tersebut. Wah, wah ada-ada saja.

Kekuatan 4 'A'

Nah ini dia nih, salah satu foto yang menuai banyak komentar positif dan juga pujian. Yap, tepat pada tanggal 17 Agustus lalu, Bu Ani beserta para wanitanya mengenakan busana yang sangat cantik dan juga anggun. Dalam perayaan HUT Indonesia yang ke 68 inilah Bu Ani menyempatkan diri untuk menunjukkan keharmonisan keluarga besarnya.

Berjudul 'Empat "A" kompak berkebaya merah,' Bu Ani nampak sangat bangga dengan formasi keluarga baru yang ia miliki sekarang. 'Empat A' sendiri menunjukkan bahwa 4 wanita Indonesia ini memiliki nama depan yang di awali dengan huruf A yakni, Ani, Anissa, Alya, dan juga Aira. Keempat wanita cantik, anggun, nan cerdas ini tampil kompak dengan kebaya berwarna merah menyala yang sengaja dipakai untuk menunjukkan semangat yang mereka rasakan di kala HUT Indonesia. Tak sedikit komentar hangat yang dilontarkan oleh para pengikut akun instagram Bu Ani mengenai foto yang satu ini. Yang jelas, They are so beautiful, setuju kan ladies!

The Power of Family

Ini dia, formasi paling lengkap keluarga Yudhoyono yang diambil ketika perayaan idul fitri silam. Dari sekian banyak foto dalam akun instagram milik sang Ibu Negara, tak banyak foto yang menunjukkan kebersamaan mereka. Pada foto ini terlihat sekali betapa hangat dan romantis keluarga orang nomer satu di INdonesia ini.

Lengkap dengan kehadiran kedua putra beserta menantunya, Bu Ani tampak cantik dan juga anggun di foto tersebut. Tak hanya anak, nampaknya tahun ini merupakan yang paling sempurna dengan kedatangan anggota baru pada keluarga Yudhoyono ini. Yah, Edhie Baskoro dan istrinya Alya telah dikaruniai seorang putra bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono pada 24 Desember 2012 lalu. Hal inilah yang lantas membuat kehidupan Bu Ani beserta Pak SBY semakin lengkap dan bahagia seperti yang terlihat pada foto tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading