Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Mengembalikan Tas, Aku Kaya Mendadak

Bila Anda menemukan sesuatu yang bukan milik Anda di jalan, memang sebaiknya kembalikan pada pemilik sebenarnya. Ini bukan masalah mendapat imbalan atau tidak, namun siapa tahu hal itu begitu berharga bagi pemiliknya.

Seorang pria paruh baya bernama Glen James, adalah seorang penduduk Boston yang tak memiliki rumah. Namun suatu hari ia tak sengaja menemukan tas yang berisi uang dan cek ribuan dollar. Bila ia mau, mungkin ia bisa saja mengambil uang itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi, James memutuskan untuk melaporkannya pada polisi.

Berkat kebaikannya, James mendapat penghargaan dari polisi (c) dailymail.co.uk

James hanya menitipkan nama dan alamatnya apabila nanti polisi tak menemukan pemiliknya. Beberapa hari kemudian, polisi bisa menemukan pemiliknya yang sepertinya adalah seorang dari China dan kehilangan uangnya di dalam tas tersebut. Kisah barang temuan ini dipublikasikan di website dan koran setempat. Ternyata, justru orang yang tak mengenal James dan bukan pemilik dari tas tersebut, tersentuh dengan kebaikannya.

Pria baik bernama Ethan Whittington itu menggalang dana hingga $ 50.000 atau sekitar Rp 500 juta untuk diberikan pada James. Ethan tak pernah bertemu dengan James, namun ia bertekad membuat orang lain bahagia karena hal tersebut bisa membuatnya bahagia. Ethan juga ingin bertemu dengan James suatu hari nanti.

Ethan, aku ingin berbagi kabahagiaan dengan orang lain karena itu membuatku bahagia' (c) Krista Hull

"Aku akan datang ke Boston untuk menemuinya. Aku akan memberinya sebuah pelukan untuk orang yang berjiwa besar," kata Ethan. Di luar dugaan, acara donasi yang ia buat ternyata mengundang banyak orang untuk memberikan donasi berupa barang pada James. "Ini sulit dipercaya. Bahkan di mimpi paling liarku, aku tak pernah membayangkan ini," ujarnya. "Langit adalah batas saat kita berjuang bersama-sama."

Glen tak mau menjadi beban keluarganya, maka ia tinggal di pinggir jalan (c) AP/Steven Senne

Tak hanya Ethan, polisi Boston pun salut dengan kebaikan James. Mereka mengadakan upacara penghormatan untuk pria itu. Kebaikan James membuat banyak orang terharu karena dalam keterbatasannya, ia tidak egois dan sempat melakukan kebaikan.

Glen James membuktikan bahwa keterbatasan tak menjadi alasan untuk tidak melakukan kebaikan bagi sesama. Dan sebagai balasannya, seluruh dunia memberikan kebaikan mereka untuk pria yang tak punya rumah ini.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading