Sukses

Lifestyle

Rahasia Setiap Hari Tampil Cantik Menggunakan Batik

Berpenampilan rapi dan stylish menjadi keinginan kita para wanita. Baju yang bagus, sepatu yang bersih dan rambut yang berkilau adalah kombinasi dari penampilan menawan dan memukau sepanjang hari. Biasanya kita menghindari menggunakan batik karena takut terlihat terlalu resmi. Batik memang identik dengan motif yang anggun dan elegan, tapi bukan berarti tidak bisa dipakai untuk sehari-hari lho ladies.

Kini kreasi batik tidak hanya pada baju formal tapi juga baju kasual dan semi formal. Anda bisa memilih dress cute dari kain batik berwarna cerah atau blus dengan model sederhana. Kini banyak baju dan aksesori batik yang didesain untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari atau untuk datang ke acara semi formal seperti resepsi pernikahan.

Tips trik sederhana memakai batik untuk sehari-hari adalah pilih batik dengan warna dan motif yang selaras. Anda bisa memilih batik berwarna hijau, biru, pink dan masih banyak lagi. Tambahkan gelang atau necklace favorit Anda.

Batik dengan desain kasual | (c) zalora, batiku

Batik semi formal | (c) allaboutfashioncollection.blogspot.com

Untuk datang ke acara pernikahan, ada contoh baju batik yang cantik bagi Anda yang berhijab nih ladies. Long dress batik dari bahan silk akan membuat penampilan Anda terlihat mewah namun tidak kaku. Batik berwarna cokelat muda atau krem cocok dipakai untuk acara pernikahan.

Batik tidak lagi identik dengan kaku, resmi, formal, dan lain sebagainya. Justru kini Anda akan terlihat lebih modis bila bisa mengaplikasikan baju batik untuk daily wear seperti ke kantor, kuliah atau kegiatan lainnya. Mumpung hari ini adalah hari batik nasional, pakai batik yuk!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading