Sukses

Lifestyle

Kejadian Langka, Hujan es di Aceh Bikin Warga Panik

Indonesia hanya terdapat 2 musim, karena itulah hujan biasanya adalah hujan air, bukan salju ataupun hujan es. Tapi bukan berarti salju dan hujan es tidak terdapat di Indonesia sama sekali ladies. Di Puncak Jaya Wijaya, ada salju abadi karena letaknya yang mencapai 5000 meter lebih di atas permukaan laut. Namun bagaimana dengan hujan es?

Beberapa tahun lalu, sudah pernah terjadi hujan es di kota Bandung dan pada hari Senin (30/9) petang, Kabupaten Pidie, Aceh tekena hujan es. Apa yang Anda bayangkan tentang hujan es ladies? Bukan es krim rasa cokelat lho, tapi es berwarna bening seperti es batu. Butiran-butiran es ini kecil namun terasa bila mengenai anggota tubuh.

Suara butiran-butiran es yang jatuh di atap rumah penduduk membuat warga sedikit panik. Butiran itu pecah di atas atap dan suaranya lumayan kencang. "Rasanya seperti kerikil berjatuhan di atap rumah kami,"ujar salah satu penduduk Pidie. Hujan yang tidak biasa ini tentu menimbulkan rasa ketakutan tersendiri karena mereka khawatir bila hujan es dalam butiran yang lebih besar bisa berbahaya.

Hujan es ini terjadi di kawasan Beureunuen, Kecamatan Mutiara Pidie. Akan tetapi daerah yang paling banyak terdapat hujan es terjadi di Glee Gapui, Kecamaan Mila. Di beberapa kecamatan lain juga terjadi hujan es namun tidak begitu terasa butiran esnya.

Warga mengatakan mereka takut namun senang karena hujan es ini baru pertama kali terjadi. Anak-anak antusias melihat dari balik jendela saat butiran es sebesar kerikil berjatuhan dari langit. Belum diketahui penyebab fenomena hujan es ini namun warga berharap agar hujan es ini tidak merugikan.

"Bila butirannya lebih besar lagi, kami takut akan berbahaya dan merusak rumah," ujar salah satu warga lagi. Warga Pidie memilih untuk tidak keluar rumah saat hujan es terjadi karena takut mengenai tubuh mereka dan malah merugikan mereka. Jadi membayangkan bila hujan esnya itu hujan es krim stroberi ya ladies!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading