Sukses

Lifestyle

Sayangi Diri Anda, Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih Yuk Ladies

Ladies, organ intim wanita adalah salah satu bagian tubuh yang harus kita jaga kebersihannya. Selain merupakan organ tubuh yang vital, penyakit yang menyerang organ intim biasanya berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda. Menjaga kesehatan organ intim memang harus rajin dan tidak boleh menyepelekan gejala aneh sedikitpun walau 'cuma' kecil dan tidak terlalu terasa.

Infeksi saluran kemih memiliki akibat yang buruk dan berbahaya bagi tubuh Anda ladies. Infeksi ini bisa merembet menjadi penyakit ginjal beberapa penyakit fatal lainnya. Efeknya pun bisa membuat Anda tidak nyaman bahkan kesakitan. Agar Anda tidak terkena infeksi saluran kemih yang berakibat fatal, kenali tanda-tandanya yuk ladies!

1. Rasa Panas Dan Seperti Terbakar

Bila Anda buang air kecil dan merasakan rasa panas dan seperti terbakar, maka hal ini adalah gejala awal dari infeksi saluran kemih. Rasa terbakar ini muncul karena saluran kemih tidak 'berjalan' dengan normal dan terkena infeksi. Selain itu, sering buang air kecil dan hanya sedikit-sedikit juga merupakan gejala dari infeksi saluran kemih ladies.

2. Kelelahan

Anda tidak beraktifitas banyak namun merasa sangat lelah dan tubuh serasa sakit semua? Hal ini bisa menjadi 'alarm' bahwa saluran kemih Anda sedang tidak sehat. Rasa lelah yang diiringi dengan tubuh gemetaran serta berujung demam dan menggigil adalah ciri-ciri saluran kemih Anda bermasalah ladies.

3. Warna Urine Berbeda

Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jadi jika warna urine yang dikeluarkan berbeda, seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya benar-benar busuk, bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih. Jika urine yang dikeluarkan juga disertai dengan darah, kemungkinan ada pendarahan hebat di dalam kandung kemih.

4. Sakit Punggung Bagian Bawah

Anda merasa punggung Anda sangat sakit padahal tidak salah tidur atau tidak terkena cedera? Maka bisa saja hal itu adalah tanda-tanda Anda terkena infeksi saluran kemih ladies. Infeksi saluran kemih yang sampai membuat Anda sakit punggung maka infeksinya sudah mencapai ginjal.

Bila Anda merasakan gejala dari infeksi saluran kemih, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke Dokter. Infeksi saluran kemih bisa menjadi berbahaya bila terus dibiarkan. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari, gairah seksual juga bisa menurun lho ladies! Jaga kesehatan organ intim yuk!

BACA JUGA

Manfaat Bercinta Saat Menstruasi

Munculnya Endometriosis Akibat Bercinta Saat Haid

Bercinta Saat Haid, Siapa Takut?

Mencukur Rambut Kemaluan Menurut Islam

Waspadai Serangan Trichomoniasis

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading