Sukses

Parenting

Unik! Keluarga Yang Memutuskan Hidup Bergaya Jadul

Di jaman serba teknologi pasti akan sangat susah ketika harus kehilangan alat komunikasi. Merasakan masa-masa kegelapan pada saat listrik belum ditemukan mungkin tak akan pernah terpikirkan. Tapi hal inilah yang sedng dirasakan oleh sebuah keluarga di kota Guelph, Kanada. Mereka hidup di abad ke 20 tapi dengan gaya hidup teknologi tahun 1986.

Keluarga unik ini memutuskan meninggalkan gadget modern sebagai bagian eksperimen sosial hingga April 2014 mendatang. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Blair McMillan memutuskan keluarganya melakukan  tantangan ini. Di tantangan yang sudah mereka lakukan selama Kurang lebih 5 bulan mereka harus hidup tanpa ponsel, tablet, komputer, televisi modern bahkan koneksi internet.

Awalnya, Blair sebal ketika kedua anaknya cuma berdiam diri di dalam rumah daripada bermain di luar. Kedua anaknya memilih untuk bermain dengan ipad mereka. Ia ingin anaknya keluar dan bermain pada saat cerah seperti yang dulu ia lakukan. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi langsung. 

courtesy of dailymail.co.uk

Uniknya, di dalam rumah Blair hanya ada TVx era '80-an, tape kaset yang memutar lagu jadul dan telepon dengan tombol berputar. Bahkan keluarga ini mengganti email dengan berkirim surat, memakai peta dibanding GPS dan mengetuk pintu rumah tetangga daripada berbicara di Facebook. Ia dan istrinya sempat sedikit syok dengan keadaan baru dan Blair mengaku butuh waktu beberapa minggu untuk akhirnya merasa nyanan atas pilihan yang ia berikan kepada keluarganya.

Dampak positif yang ia rasakan adalah keluarga semakin dekat dan jadi lebih banyak waktu untuk berinteraksi secara personal tanpa harus menuliskannya di email. Ditambah lagi dengan Blair yang  memakai gaya busana khas '80-an agar lebih menghayati. Hal itu malah membuatnya layaknya artis, karena banyak yang minta foto bareng dengannya. 

Kadang kita terlalu sibuk dengan kecanggihan teknologi sampai lupa bagaimana rasanya berinteraksi secara nyata. Berani mencoba seperti keluarga Blair?

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading