Sukses

Parenting

Kasus Kecelakaan Dul, Pelajaran Bagi orang Tua

Tadi malam (8/9) kita terhenyak dengan kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Jagorawi. Kecelakaan yang melibatkan Abdul Qadir Jaelani alias Dul anak dari Ahmad Dhani dan Maia ini menewaskan setidaknya 6 orang dan membuat beberapa orang terluka. Dul sendiri menjalani serangkaian operasi karena terluka cukup parah.

Diungkap melalui KapanLagi.com, Dul saat itu sedang menyetir dari kawasan Bogor menuju Jakarta. Saat itu, ia dikatakan tidak sendiri karena Noval juga ikut bersama Dul mengantarkan kekasihnya pulang.

Kecelakaan ini terjadi setelah Dul mengantar kekasihnya pulang (c) KapanLagi.com

Sebagai orang tua, Ahmad Dhani tentu terkejut dengan pemberitaan yang menimpa anaknya ini. Ia bergegas ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan untuk mendampingi anaknya. Dul melalui serangkaian operasi seperti operasi punggung dan panggul. Karena terlalu khawatir dengan keadaan anaknya, kesehatan Dhani juga menurun sehingga ia ikut dirawat di rumah sakit yang sama.

Maia Estianty, Ibu kandung dari Dul juga segera menyusul ke rumah sakit segera setelah berita beredar. Gurat lelah dan letih nampak dari raut wajahnya namun khawatir tidak pernah hilang dari wajah Maia. Orang tua mana yang tidak akan bertingkah serupa jika anaknya terkena musibah seperti ini.

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, tentu juga dengan kasus kecelakaan yang dialami Dul ini. Jika ditelisik lebih dalam, akan timbul pertanyaan bagaimana anak usia 13 tahun mendapatkan izin menyetir perjalanan jauh. Seperti yang umum diketahui, untuk membawa kendaraan, seseorang harus memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

Ini tentu harus menjadi pembelajaran tersendiri untuk para orang tua agar tidak sembarang memberikan fasilitas kepada anak selagi si anak tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Terlebih, ada baiknya sebagai orang tua untuk tidak terlalu memanjakan dan selalu memenuhi permintaan anak, selama orang tua belum yakin apakah fasilitas yang diberikan akan dibarengi dengan tanggung jawab yang memadai dari si anak.

Nah, ladies, sambil mendoakan kesembuhan Dul, Vemale juga mengucapkan bela sungkawa untuk semua pihak yang menjadi korban dalam kecelakaan ini. Semoga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan siapa yang akan bertanggung jawab atas kasus ini segera diketahui.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading