Sukses

Lifestyle

Dul Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

Hari Minggu dini hari (8/9) keluarga Ahmad Dhani mendapatkan musibah. Dul, putra ketiga Dhani dan Maia Estianty mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. Dul yang baru berusia 13 tahun itu tanpa seizin ayahnya mengendarai mobil Lancer dan menyebabkan kecelakaan maut.

Dul dan temannya, Noval kehilangan kendali sehingga mobil yang disetir oleh Dul menabrak pagar pembatas. Terjadilah kecelakaan maut antara mobil Dul dan dua mobil lainnya. Kecelakaan ini mengakibatkan 6 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya terluka parah. Dul sendiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dul menderita patah tulang, organ dalam tubuh terluka dan lebam-lebam di sekujur tubuh. Dul dalam keadaan kritis dan menjalani operasi. Tadi malam (8/9) kabar berhembus bahwa Dul akhirnya dijemput oleh ajal. Benarkah? Apakah Dul meninggal dunia karena kegagalan operasi?

BACA JUGA

Usai Antar Kekasih, Dul Sebabkan Kecelakaan Maut

Bawa Mobil Tanpa Izin, Putra Ahmad Dhani Sebabkan Kecelakaan Maut

4 Hal Inspiratif Yang Dilakukan Deddy Corbuzier Selain OCD

Hot Story : Wanita-Wanita Dalam Hidup Vicky Prasetyo

Zaskia Akhiri Pertunangan Walau Vicky Nekat Ingin Menikahinya

Hot News: Tunangan Zaskia Gotik Ditangkap Kejaksaan!

(vem/sya)

Dul Kritis Dan Menjalani Operasi

Kecelakaan maut yang terjadi pada pukul 00.45 Minggu dini hari (8/9) itu membuat Dul terluka parah. Dul saat itu menyetir Lancer Evo nya sendiri dan tubuhnya tergencet oleh mobil yang ringsek. Remaja berusia 13 tahun ini kecelakaan usai mengantar kekasihnya, Arin pulang di rumahnya yang berada di Bogor. Dul langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Di sana, Orang tua Dul sudah menunggu dengan penuh kecemasan dan panik luar biasa.

Setelah mendapatkan penanganan segera, Dul diputuskan harus menjalani beberapa kali operasi. Operasi pertama dan kedua Dul sukses. Namun operasi ketiga dikabarkan tidak berjalan baik. Operasi ketiga inikah yang menyebabkan Dul meninggal dunia?

Dul Jalani Operasi Ditemani Maia Dan Dhani

Sejak pasca kecelakaan, Dul sama sekali tidak sadarkan diri. Dul dirawat di ruang ICU dan ditunggui oleh kedua orang tuanya yang telah bercerai, yaitu Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Mereka yang selama ini berkonflik dan tidak bertegur sapa, kini duduk bersama menunggui putra tersayang mereka yang sedang koma.

Dhani dan Maia tidak banyak berbicara, mereka lebih fokus mencurahkan seluruh perhatiannya kepada dul. Dua kakak Dul yaitu Al dan El mengatakan bahwa adik mereka sedang berjuang untuk melewati masa-masa kritis dan meminta doa agar Dul selamat pasca menjalani operasi ketiga. Sukseskah operasi ketiga yang dijalani oleh Dul?

Next

Operasi ketiga yang dijalani oleh Dul adalah operasi yang paling menegangkan. Dul dibius total, tim Dokter berusaha keras agar Dul bisa melewati masa sulit dan kritis ini. Setelah beberapa jam operasi, Dul mulai sadarkan diri.

Dul memanggil ibunya, Maia Estianty saat pertama kali sadar dan membuka mata. Dul tetaplah anak-anak, yang ingin ada ibunya ada di sampingnya di saat paling buruk dalam hidupnya. Maia menghampiri Dul, memastikan putranya tahu bahwa dirinya selalu ada untuk putranya, walau sudah bercerai dari ayah mereka.

Ahmad Dhani sendiri kelelahan dan akhirnya tumbang. Kini Dhani juga dirawat di RSPI, sembari menunggui Dul hingga keadaannya membaik. Hanya Dhani dan Maia saja yang menunggui Dul di ruang ICU. Dul melewati masa kritis walau masih harus berada di ruang ICU.

Dul Terancam 6 Tahun Penjara

Dul masih berada di ruang ICU dan belum bisa melakukan apapun. Kondisi tubuhnya masih lemah dan kadang sadar kadang tidak. Namun proses hukum bagi Dul sudah menanti, karena pasal berlapis tentang kecelakaan maut ini.

"Mengacu pada UU lalu lintas, pasal yang dikenakan, sementara kita kategorikan pasal 310 UU lalu lintas. Pasal 310 itu 6 tahun penjara yah" ujar humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto di ruangan kerjanya, Minggu (8/9) dikutip dari KapanLagi.com. Walau masih berusia di bawah umur, Dul tidak akan mendapat perlakuan khusus. Dul akan tetap mendapatkan perlakuan bagi tersangka anak-anak namun masa hukuman tidak berbeda dengan tersangka dewasa.

Pihak Ahmad Dhani belum memberi tanggapan mengenai hal ini. Beberapa orang dari keluarga Dhani menyambangi keluarga korban kecelakaan maut dan memberikan simpati. Keluarga korban dengan berapi-api meminta Dhani bertanggung jawab akan hal ini.

Tanggungjawab Besar di Pundak Dhani

Ahmad Dhani dituduh sebagai penyebab utama kecelakaan maut ini. Sebagai pemegang hak asuh Dul, Dhani tidak seharusnya memberikan izin kepada Dul untuk menyetir sendiri. Walau pihak Dhani mengatakan bahwa Dhani tidak tahu bila Dul membawa mobil sendiri, tetap saja Dhani lah yang bertanggungjawab atas perilaku ceroboh yang dilakukan oleh Dul.

Beberapa pihak keluarga korban mengatakan bahwa mereka berterimakasih karena Dhani sudah bersimpati. Namun mereka meminta pertanggungjawaban Dhani mulai dari memberi santunan hingga menyekolahkan anak korban sampai menjadi sarjana. Dhani sendiri mengatakan bahwa dirinya akan bertanggungjawab penuh terhadap kejadian ini dan kepada para keluarga korban yang ditinggalkan.

Kecelakaan maut yang terjadi ini membuka mata kita semua tentang betapa berbahanyanya bila anak di bawah umur membawa kendaraan sendiri baik mobil ataupun sepeda motor. Usia yang belum cukup, belum memiliki SIM dan kondisi emosi yang belum matang bisa menyebabkan bahaya di jalan raya. Bila Anda memiliki anak yang di bawah 17 tahun, jangan izinkan mereka menyetir atau membawa kendaraan sendiri ya ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading