Sukses

Lifestyle

Pemerintah Indonesia Berikan Dukungan Untuk Miss World 2013, Kalau Anda?

Miss World 2013 menjadi salah satu berita hangat dan menyita perhatian banyak orang. Tahun ini, ajang kontes kecantikan bergengsi ini diadakan di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Pro kontra terus bergulir, banyak warga Indonesia yang menyuarakan pendapatnya, termasuk Anda. Acara ini tetap dilangsungkan, dan para kontestan sudah mulai berdatangan.

Setuju dan tidak setuju adalah bagian dari keanekaragaman pemikiran, dan Pemerintah Indonesia memutuskan untuk mendukung acara yang mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional ini. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, usai menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono.

Mereka mengatakan bahwa acara Miss World ini membawa manfaat positif dan layak untuk didukung. Walau akhirnya hanya diadakan di Bali saja, namun Pemerintah berharap seluruh warga Indonesia mau bahu membahu untuk bersikap ramah, terbuka dan memberikan citra bahwa Indonesia adalah negara yang santun dengan segala perbedaannya. Miss World bisa menjadi salah satu ajang promosi pariwisata Indonesia, karena keindahan alam Indonesia akan digunakan untuk berbagai sesi acara dan pemotretan.

Sesi Pemotretan Kontestan Miss World | (c) merdeka.com

Pemerintah berjanji untuk mengawasi acara kontes kecantikan ini agar tetap menjunjung tinggi adat ketimuran dan budaya asli Indonesia, yaitu berpakaian dan bertutur kata sopan dan tertutup. Sesi bikini untuk tahun ini telah dihapuskan dan akan ada sesi pemotretan dengan menggunakan aneka bahan khas Indonesia seperti batik dan tenun. Walau banyak pihak yang terus menolak acara Miss World hingga hari ini, Panitia Miss World tetap melangsungkan acara ini dengan perlindungan penuh dari Polisi.

Baru tahun ini, ajang Miss World menuai banyak sekali pro dan kontra. FPI bahkan mengancam akan menebar kecoak di hotel tempat para kontestan menginap. Tidak hanya itu, demo juga terus bergulir menyatakan tidak setuju dengan acara kontes mencari ratu paling cantik sejagat ini.

Indonesia kaya dengan aneka ragam budaya dan beragam pemikiran warganya. Bila dipandang dari beberapa sisi, Miss World memang tidak sesuai dengan kaidah agama, norma dan lainnya. Namun bila dilihat dari sisi yang lain, Miss World adalah salah satu acara untuk membuka jendela dunia tentang kecantikan alam Indonesia. Nah bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga mendukung Miss World?

BACA JUGA

Menurut Anda, Pentingkah Miss World Diadakan?

Jadwal Acara Miss World 2013

Miss World 2013 Tetap Dilangsungkan Walau Banyak Protes Berdatangan

Inilah Pemenang Miss World 5 Tahun Sebelumnya

Serunya Tentara Wanita Ikut Kontes Kecantikan, Cantik dan 'Macho'

10 Fakta Unik Tentang Miss World

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading