Sukses

Parenting

Kebijakan Baru Membingungkan, Siswa Ditanya Ukuran Organ Intim

Sebuah sekolah berhak untuk membuat kebijakan yang sesuai dengan peraturan dan tata norma di sekolah tersebut. Ada sekolah yang mewajibkan murid perempuan berhijab, ada sekolah yang mewajibkan seluruh muridnya mengikuti minimal 1 ekstra kurikuler dan lain sebagainya. Namun bagaimana bila ada sekolah yang bertanya kepada muridnya, ukuran organ intim mereka?

Sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aceh membuat kuesioner dan dibagikan kepada muridnya. Salah satu pertanyaan di kuesioner itu adalah mengenai ukuran organ intim siswa laki-laki dan ukuran payudara siswa perempuan. Pertanyaan ini tentu membingungkan bagi siswa SMP yang berusia ABG. Terlebih, pertanyaan seperti ini terdengar aneh.

Sepulang dari sekolah dan mengisi kuesioner ini, para siswa bercerita kepada orang tua mereka. Orang tua murid pun kaget anaknya ditanyain mengenai hal ini. Terlebih bagi murid wanita, tentu malu dan tidak berani menuliskan berapa ukuran payudara mereka bukan?

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi VIII DPR, Ade Hasan, menilai kebijakan ini sangat aneh dan tak masuk akal. Hal seperti ini seharusnya adalah privasi dan tidak perlu diketahui oleh semua orang. "Benar-benar kebijakan yang sangat aneh untuk apa isian formulir ukuran kelamin dan payudara. Apa kaitannya dengan dunia pendidikan," kata Ade saat dihubungi, Jumat (6/9) dikutip dari merdeka.com.

Bagi wanita, ukuran payudara adalah hal yang rahasia dan cukup diketahui oleh diri sendiri. Pertanyaan seperti ini bisa membuat murid bertanya, data ini akan digunakan untuk apa? Mereka enggan mengisi dan merasa bahwa kuesioner itu bertanya hal yang sangat pribadi.

Ade Hasan berharap kebijakan ini segera dihentikan. Ade meminta Dinas Pendidikan Aceh menindak tegas petugas yang melakukan hal ini. "Ini tak ada urgensinya dan sama sekali tak mendidik," ujar Ade. Hingga hari ini, pihak sekolah masih belum memberikan konfirmasi dan kuesioner ini sudah tidak diedarkan lagi kepada murid. Bagaimana menurut Anda ladies?

BACA JUGA

Anak dan Internet

Ketika Anak Susah Makan

Anak Indigo: Siapa Mereka Sebenarnya?

Beberapa Tanda Anak Anda Terkena Apnea Tidur

Stop Kebiasaan Anak Yang Suka Memaki

Apakah Anak Anda Mengalami Susah Tidur?

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading