Sukses

Lifestyle

Menyeramkan, Tradisi Menikahkan Mayat Di China

Selain terkenal sebagai negara dengan ramuan herbal, cina juga terkenal karena kulit indah para wanitanya. Tapi tahukah Anda kalau Cina juga memiliki legenda menikah dengan mayat yang sangat menyeramkan. Legenda ini bahkan masih dipraktekkan sampai saat ini.

Alasan tetap dilaksanakannya tradisi ini bermacam-macam loh ladies! Biasanya, pernikahan hantu asli China ini dilaksanakan untuk mengurangi angka wanita yang belum menikah, melanjutkan garis keturunan keluarga atau menghindari adik menikah duluan daripada sang kakak.

Di sana, orang yang meninggal dan belum pernah menikah ataupun bertunangan menjadi hal yang memalukan bagi keluarganya. Selain karena faktor keturunan juga orang yang meninggal sebelum memiliki tunangan ataupun menikah akan menjadi arwah penasaran dan tidak tenang. Dipercaya ketika meninggal dan belum memiliki pasangan akan membuat mereka kesepian di alam baka. Tapi yang paling ditakutkan adalah ketika sang hantu akan terus mengganggu untuk meminta kekasih di alam baka. Hal inilah yang akhirnya membuat praktek menikahkan mayat secara ilegal banyak dilakukan sampai saat ini.

(c)gothic.stir.ac.uk,whatsonjinan

Dilansir dari huffingtonpost, pernikahan hantu memiliki acara yang sama seperti pernikahan 'orang hidup' pada umumnya. Dua keluarga berkumpul, makan, minum dan saling berkenalan antar kedua keluarga besar mempelai. Pemberian hadiah kepada mempelai wanita yang dilakukan keluarga sang mempelai pria juga dilakukan. 

Pernikahan hantu yang sebenarnya dimulai saat kedua keluarga mempertemukan mayat para mempelai. Masing-masing keluarga menggali kuburan anak-anaknya dan membawa mereka menuju tempat pembakaran. Di samping tempat pembakaran terakhir bagi pasangan baru inilah upacara pernikahan hantu dimulai. Mereka dinyatakan sebagai suami istri yang sah karena telah dibakar berdua.

Walau saat hidup mereka tidak saling kenal tapi pasangan hantu ini dipercaya akan bahagia di alam sana karena tidak kesepian. Mempertemukan dua keluarga yang sam-sama membutuhkan pasangan untuk anggota keluarga yang meninggal cukup sulit. Itulah alasan muncul jasa mak coblang untuk pernikahan ini. Serem ya ladies!

Bahkan ada juga jasa mak comblang yang sengaja mencuri mayat orang tidak dikenal dan menjualnya sebagai calon mempelai bagi para mayat yang menunggu dinikahkan. 

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading