Sukses

Lifestyle

Teganya, Ibu Buang Janin Usia 5 Bulan di Sungai

Hubungan di luar nikah diharamkan oleh beberapa agama. Salah satu alasan kuat adalah akan lebih banyak hal negatif daripada positif dari hubungan ini. Kehamilan yang tidak direncanakan, pria yang bisa saja pergi tanpa tanggung jawab dan lain sebagainya. Akhirnya, bayi yang tidak berdosa menjadi korbannya. Dibunuh, dibuang, ditinggalkan bahkan disiksa oleh orang tuanya sendiri.

Kemarin (28/8) janin bayi ditemukan di dalam tas plastik warna hitam hanyut di aliran sungai Ciliwung yang berbatasan dengan Menteng Tenggulun, Jakarta Selatan. Janin tersebut diperkirakan berusia lima bulan. Janin malang yang bahkan belum sempat bertumbuh dan dilahirkan di usia 9 bulan ini ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan yang sangat mengenaskan.

Janin ini sepertinya digugurkan secara paksa oleh ibu yang tidak menginginkannya. Warga kaget ketika kresek itu dibuka dan ada janin yang sudah berbentuk bayi namun masih sangat kecil dan belum terbentuk sempurna. Beberapa warga bahkan sampai menitikkan air mata melihat kondisi janin tidak berdosa ini.

Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membawa janin malang ini ke Rumah Sakit. Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartono mengatakan tas plastik warna hitam yang membawa janin itu berasal dari arah Manggarai atau Kampung Melayu. Polisi mencoba menyelidiki siapa gerangan yang tega menggugurkan dan membuang janin di sungai seperti ini. Menurut Tri, janin tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Oleh pihak Rumah Sakit, janin itu dibersihkan dan dimakamkan dengan layak seperti janin atau bayi lain yang meninggal dunia. Warga mengatakan bahwa mereka sungguh menyayangkan tindakan seperti ini. Mereka sedih bila mengingat bahwa masih ada ibu yang tega menggugurkan dan membuang buah hatinya sendiri. Begitulah bila belum bisa bertanggungjawab ladies, semoga hal buruk seperti itu tidak terjadi pada diri kita ya.

BACA JUGA

Anak-Anak Berkelahi Menyebabkan Temannya Meninggal Dunia

Pilu Hati Rahmawati, Dihamili Dan Dibunuh Kekasihnya Sendiri

Benarkah Wanita Cantik Dan Kaya Rentan Jadi Korban Kejahatan?

Mengabdikan Diri Untuk Rawat Mertua, Sri Terbakar di Kamarnya

Mahasiswi Cantik Ini Dibunuh Dengan Kejam Oleh Kekasihnya

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading