Sukses

Lifestyle

4 Hewan Malang Ini Ditelantarkan Kebun Binatang Indonesia

Indonesia kaya akan flora dan fauna. Berbagai macam tumbuhan dan hewan hidup dan tinggal di Indonesia. Bahkan banyak flora dan fauna yang hanya ada di Indonesia, dan beberapa di antaranya berada di kebun binatang. Namun sayang, kebun binatang tidak bisa merawat mereka dengan baik. Banyak hewan langka yang seharusnya dijaga baik-baik malah akhirnya mati karena disia-siakan dan tidak diurusi. Anda masih ingat berita Harimau bernama Melani yang tinggal di Kebun Binatang Surabaya? Melani ditemukan dalam keadaan kurus kering, karena jarang diberi makan. Tidak hanya Melani, banyak hewan lain yang bernasib serupa ladies. Sedih sekali ya, bangsa kita belum bisa merawat asetnya dengan baik. 4 hewan ini bernasib malang sekali saat tinggal di kebun binatang ladies. Mari selamatkan mereka!

BACA JUGA

Aneh dan Ajaib, Gadis Ini Tidur Nyenyak Selama 2 Bulan

Miris, Mengusir Setan Dengan Meyakinkan Pasien Untuk Berhubungan Intim

Dua Anak Manis Ini Selamatkan Nyawa Ibunya di Pendakian

Kejam, 4 Wanita Ini Membunuh Anaknya Sendiri

Persahabatan Sejati, Eve Si Anjing Tuli Dan Dillon Si Anjing Buta

Bayi Lucu Kembar Lima Berpulang ke Pelukan Yang Maha Kuasa

Serangan Jantung Dan Meninggal, Perempuan Ini Bisa Hidup Lagi

(vem/sya)

Harimau Keracunan Daging Babi

Harimau biasanya memangsa hewan lain atau bila tinggal di kebun binatang maka sebaiknya diberi makan daging ayam atau sapi. Namun Harimau yang tinggal di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi ini bernasib sangat malang ladies. Raja hutan ini ditemukan tewas setelah mengonsumsi makanan yang diberikan oleh pengurus kebun binatang. Setelah diteliti, ternyata Harimau ini diberi makan daging babi. Bakteri dan cacing pada daging Babi membuat Harimau ini keracunan. Satu Harimau lagi masih dalam keadaan kritis karena mengonsumsi daging yang sama.

Singa Tewas Usai Diberi Makan

Bila Anda penggemar film animasi, maka sosok hewan Singa tentu tidak asing ya. Singa dengan suaranya mengaum keras, membuat hewan satu ini ditakuti oleh yang lainnya. Singa tidak berasal dari Indonesia, tapi kebanyakan dari Afrika. Kebun Binatang Taman Rimba Jambi memelihara dua ekor Singa Afrika dan sayangnya mereka tidak bisa menjaganya. Petugas kebun binatang sengaja memberi racun pada daging babi yang diberikan kepada dua ekor Singa malang ini. Hasil laboratorium menunjukkan keduanya terkena racun jenis triegmin. Kejam sekali ya ladies.

Jerapah Makan Plastik

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu kebun binatang yang memiliki track record buruk dalam menjaga satwa yang dipelihara di sana. Seekor Jerapah di Kebun Binatang Surabaya ditemukan tewas dalam keadaan isi perut dan organ tubuhnya sangat menyedihkan. Jerapah ini memakan plastik dan paru-paru jerapah berwarna pucat, hati berbentuk tak beraturan. Selain itu, ditemukan pula cacing di hati, usus, jantung, ginjal dan limpa.

Harimau Diberi Daging Berformalin

Melani adalah Harimau Sumatera yang dipelihara oleh Kebun Binatang Surabaya. Beberapa waktu yang lalu, diketahui bahwa kondisi tubuh Melani sangat memprihatinkan. Melani kurus dan tidak seperti Harimau lain yang garang. Ternyata Melani sakit dan disebabkan oleh kurangnya asupan makanan serta mengonsumsi daging berformalin. Tindakan kejahatan yang dilakukan oleh Kebun Binatang Surabaya ini mendapat sorotan tajam dari para pecinta hewan.

Ladies, kini ada banyak gerakan untuk menyelamatkan hewan-hewan malang ini dari kematian atau kondisi yang tidak layak. Bila pihak kebun binatang tidak mampu untuk mengurusi mereka, alangkah lebih baik bila mereka dilepas saja ke hutan liar, tempat asal mereka. Yuk dukung gerakan penyelamatan hewan agar tidak ada lagi korban seperti ini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading