Sukses

Lifestyle

5 Museum Fashion Yang Harus Dikunjungi Wanita

Wanita dan fashion adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Kita selalu memperhatikan perkembangan gaya berbusana sebagai bentuk dari cara kita merawat diri dan juga menampilkan diri kita. Mulai dari baju, sepatu, tas, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan penampilan selalu kita ikuti perkembangannya.

Tapi seni dalam fashion bukanlah hanya saat kita akan membelanjakan uang untuk membelinya. Fashion juga merupakan bagian seni dengan rancangan dan juga keunikan masing-masing koleksinya. Kecantikan dalam fashion sendiri ternyata juga bisa diabadikan dalam museum loh ladies.

Dilansir dari cntraveler, berikut ini adalah 5 museum fashion yang wajib dikunjungi wanita untuk menikmati keindahan fashion dunia. Siapa tahu setelah pulang dari museum ini akan menambah pengetahuan fashion dan juga menginspirasi gaya kita agar semakin stylish.

(vem/eve)

Museum dan Taman Christian Dior

Museum milik Chistian Dior ini bukanlah bangunan modern yang terletak di tengah kota melainkan di tempat hijau nan yang indah dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Lokasi museum ini ada di rumah masa kecil dari desainer ternama ini yang terletak di villa Granville,Perancis.

Museum yang dibuka mulai tahun 1988 ini bukan hanya menampilkan koleksi lama dari Chistian Dior tapi juga koleksi baru dari baju-baju rancangannya. Di sana juga ada beberapa koleksi lain dari rumah fashion milik perancang terkenal seperti Yves Saint Laurent, Marc Bohan, dan John Galliano.

Museum Ferragamo

Museum Ferragano adalah museum yang didedikasikan untuk Salvatore Ferragamo. Museum yang terletak di  Florence Italy ini dibuka di tahun 1995. Museum cantik ini di bangun untuk mengenang penemu dari wedges dan juga cage heel yaitu Ferragamo.

Meskipun ia mengawali karir dan juga sukses di Florence tapi sepatu dan berbagai rancangannya sudah mencapai sukses di Hollywood. Padahal perjuangan perancang legendaris ini dimulai dari nol. Banyak artis Hollywood yang mengagumi karya Salvatore Ferragamo, seperti artis cantik Marilyn Monroe.

Museum Simone Handbag

Museum tas jinjing bernama Simone Handbag Museum yang ada di Korea adalah perusahaan fashion yang membuat produk mereka dari rancangan para desainer terkenal dunia loh ladies. Sebut saja Marc Jacobs dan Tory Burch.

Museum yang berada di 17 Dosan-Daero 13 Gil, Distrik Gangnam-gul, Seoul, Korea Selatan ini membuka museum fashion yang sekaligus tur untuk melihat sejarah dari tas rancangan dunia yang dipajang di sana. Museum ini memenuhi hampir semua lantainya untuk koleksi tas yang rata-rata berasal dari Eropa. Bahkan di sana juga ada tas koleksi dari abad ke 15.

Selain lengkap dan nyaman, lihat deh bentuk bangunan musium Simone Handbag. Benar-benar tampak seperti sebuah tas tangan raksasa.

Gucci Museum, Italia

Kalau kota Florence terkenal karena keindahan seni arsitektur abad 15 yang memukau, museum yang satu ini juga menampilkan galeri seni fashion yang pastinya membuat kita rela membayar mahal untuk memiliki salah satu koleksinya.

Gucci museum menampilkan keindahan fashion era modern dalam karyanya. Guccio Gucci memulai membuka label Gucci sejak tahun 1921, dan kini merek ini menjadi salah satu bagian seni yang pastinya memukau para wanita. Di sini kita bisa melihat beragam karya Gucci. Mulai dari tas, dompet, syal, baju, dan lain-lain bisa kita temukan ketika berkunjung di sini.

Museum Balenciaga

Balenciaga Museoa di Getaria, Spanyol menjadi museum fashion pertama yang didedikasikan untuk seorang desainer, Cristobal Balenciaga. Museum ini dibuka di tahun 2011 di tempat kelahiran desainer ini. Di tempat ini menampilkan juga karya unik Cristobal Balenciaga mulai dari gaun sampai jaket ballon karyanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading