Sukses

Lifestyle

Menaruh Barang Sembarangan, Mengundang Pembantu Melakukan Pencurian

Memiliki pembantu rumah tangga (PRT) sangat membantu untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari dan meringankan beban untuk mengurus rumah. PRT yang tinggal di rumah bisa diandalkan setiap waktu, terlebih bila kesibukan menyita banyak waktu. Memberi kepercayaan kepada PRT bukan berarti lantas kita bisa sembarangan dan ceroboh menaruh barang berharga seenaknya, karena bisa saja hal inilah yang mengundang niat buruk mereka.

Atep Dindin (25) dan Jaka (22), pembantu rumah tangga ini ditangkap Polsek Tanjung Priok karena mencuri perhiasan seberat 15 gram dan sejumlah uang dolar milik majikannya di daerah Sunter Agung, Jakarta Utara. , dikutip dari merdeka.com. Anda tentu berpikir, tega sekali mereka mencuri barang milik tuan rumah tempat mereka bekerja bukan? Rupanya hal ini 'didukung' oleh kebiasaan teledor dari tuan rumahnya. Lili Solihin, nama majikan Dindin dan Jaka memang kerap menaruh barang berharganya secara sembarangan.

Dua pemuda ini sungguh pintar dalam melancarkan aksi kejahatannya. Menurut Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Yono Suhartono, mereka mencuri tidak langsung banyak, tapi sedikit demi sedikit sehingga Lili tidak menyadarinya. "Mereka biasanya beraksi saat korban pergi ke luar kota atau ke luar negeri. Mereka mencuri uang korban tidak langsung banyak, tetapi sedikit-sedikit, sehingga korban tak menyadarinya," ujar Yono di Jakarta, Kamis (15/8). Lili baru menyadari ketika dua pekerjanya ini 'mencuri' secara besar-besaran dan langsung kabur begitu saja.

Selama dua tahun ini, ternyata Dindin dan Jaka sudah mencuri sebanyak ribuan dolar Amerika dan Singapura serta sejumlah perhiasan dengan total kerugian ditaksir Rp 100 juta selama dua tahun. Lili tidak menyadari hal ini karena dirinya tidak menghitung secara pasti bila menyimpan uang. "Karena suka meletakkan uang dan barang sembarangan, maka ketika hilang sedikit, tidak terasa" ujar Yono lagi.

Ladies, yuk biasakan teliti dan rapi dalam menyimpan barang dan uang. Bukannya curiga terhadap PRT tapi menghindari kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi akan jauh lebih baik bukan!

BACA JUGA

Jahat Sekali, Pria Ini Siram Tetangganya Dengan Air Keras

Gadis Mungil Malang Dilecehkan di Dalam Kereta di India

Ngeblog Iseng, Remaja Ini Dipenjara dan di DO dari Kampus

Ingin Selesaikan Masalah Pelecehan, Remaja Ini Ditikam Hingga Meninggal

Perampok Baik, Kembalikan Barang Curian dan Bikin Surat Permintaan Maaf

Duh Mahasiswa Magister Ini Jadi Penipu di Facebook

Dokter di China Ini Tega Menjual Bayi Pasiennya

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading