Sukses

Lifestyle

Uniknya Peralatan Makan Ini Layaknya Sayuran Dan Buah

Ada kalanya adik-adik kita susah sekali untuk makan. Mereka menolak semua makanan apalagi kalau makanan itu terdiri dari buah dan sayuran. Duh, kadang bikin sebal dan gemas dibuatnya. Kalau biasanya kita membuat kreasi bentuk dan rasa makanan untuk menarik perhatian adik dan keponakan untuk makan tapi kini tidak perlu lagi karena sudah ada peralatan makan unik yang satu ini.

Peralatan makan unik dan cantik ini adalah ide dari seorang desainer produk dari Cina yang bernama Qiyun Deng. Desainer ini dengan sangat kreatif menciptakan seperangkat alat makan, seperti pisau, sendok, dan garpu dengan desain bentuk mirip sayur-sayuran.

(c) designboom

Bahan dari peralatan makan plastik ini semakin mendukung model dan warna pisau, sendok, dan garpu yang ia buat, karena terbuat dari plastik daur ulang yang aman bagi kesehatan manusia. Selain warna dan bentuknya yang sehat, bahan dasar pembuatannya pun sangat ramah lingkungan. Dilansir dari Designboom, ide awal terciptanya peralatan makan ini adalah karena Deng ingin mengatasi permasalahan sampah plastik yang terjadi di Cina.

Ia ingin membuat sesuatu yang berguna dari bahan-bahan buangan yang faktanya bisa didaur ulang dan aman penggunaannya bagi manusia. Desainer unik ini menggunakan cetakan 3 dimensi untuk membentuk siluet sayuran pada peralatan makanan tersebut. Kita bahkan seolah bisa merasakan sensasi memakan sayuran dengan menggunakan peralatan makan lucu ini.

(c) designboom

Beberapa peralatan makan yang telah Qiyun Deng ciptakan antara lain : sendok sup dengan bentuk mirip sayuran artichoke, pisau dengan bentuk daun nanas, garpu dengan bentuk gagang mirip sayuran seledri, sendok kecil dengan gagang wortel dan kulit jeruk. Proses pembuatan dari peralatan makan ini dibuat dengan sangat teliti oleh Deng. Ia memulainya dengan memilih buah atau sayuran yang akan menjadi alat makan dan mencetaknya dengan tekstur asli dari sayuran buah-buahan itu.

Dengan teknologi 3D yang canggih akhirnya juga menghasilkan desain yang sangat mirip dengan aslinya. Kita beli satu set perlengkapan unik dan lucu ini yuk ladies!

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading