Sukses

Parenting

Buah Hati Minta Gadget? Berikan Yang Seperti Ini Saja Ladies!

Anak-anak kini tidak hanya bermain dengan boneka atau mobil-mobilan saja. Semakin modern dan canggih teknologi, mainan anak pun tidak lepas dari piranti teknologi. Sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah ketika anak-anak bermain game menggunakan iPad atau smartphone orang tuanya. Selama mereka bisa duduk manis dan anteng, orang tua tidak masalah bila gadgetnya dipakai sang anak untuk bermain. Tapi bagaimana bila buah hati minta gadget sendiri ya?

Dilematis memang, karena gadget sebenarnya tidak diperuntukkan untuk anak-anak, karena fungsinyapun tidak banyak dibutuhkan oleh anak kecil atau balita. Meski begitu, ketika melihat teman sebayanya asyik bermain di tablet layar sentuh atau smartphone, buah hati pasti memiliki rasa ingin memiliki juga. Tidak ada salahnya memberi mereka gadget ladies, asalkan Anda bijak untuk memberikan gadget yang sesuai untuk mereka. Lantas gadget seperti apa yang pas untuk buah hati tercinta?

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Kebutuhan apa yang buah hati Anda butuhkan di dalam gadgetnya? Bila untuk bermain, belilah gadget dengan harga terjangkau yang bisa diisi berbagai aplikasi mainan favoritnya. Bila untuk menunjang kebutuhan sekolah (ada beberapa sekolah yang mengajarkan untuk membaca atau mendengar dongeng dari gadget atau aplikasi edukatif lainnya) Anda bisa memberinya yang berkualitas dan pastikan bermanfaat. Bila anak hanya butuh untuk bermain dan diberikan gadget yang terlalu bagus dan canggih, akan banyak fitur yang tidak terpakai. Sebaliknya bila anak memang butuh untuk menunjang edukasi dan dibelikan yang tidak memadai, buah hati akan kerepotan sendiri.

2. Beli yang awet

Mobil-mobilan si kakak rusak? atau barbie si adik tangannya lepas? Begitulah anak-anak ladies, mereka masih susah untuk bisa menjaga barang. Karena itu belikanlah gadget yang tahan banting dan awet. Gadget yang tangguh seperti ini tidak selalu berharga mahal kok. Anda bisa membeli gadget tahan banting, tahan air, dan tahan debu. Biasanya gadget seperti ini memang dirancang khusus untuk anak-anak.

3. Harga dan kualitas

Gadget dengan merk terkenal dan berharga mahal memang akan meningkat prestise bagi sebagian orang. Tapi apakah kita membeli gadget hanya karena prestise saja, terlebih untuk buah hati? tentu tidak bisa ladies. Pilihlah sesuai budget harga, kebutuhan dan kualitas. Banyak merk smartphone, tablet layar sentuh dengan kualitas bagus dan fitur yang mumpuni. Sekali lagi, belilah sesuai dengan kebutuhan buah hati Anda ya.

Banyak orang tua yang bersikeras tidak memberikan anaknya gadget karena dirasa belum waktunya. Padahal bila dengan memiliki tablet layar sentuh atau smartphone buah hati bisa diam manis di rumah dan membantu edukasinya, kenapa tidak? Selama tablet layar sentuh atau smartphone digunakan sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA

Hubungan TV dan Masalah Tidur Anak

Percaya Tidak, Foto Keren Ini Hasil Jepretan Anak Usia 3 Tahun

Mengapa Gadget Tidak Baik untuk Si Kecil

Gadget bikin Anak Terkena Resiko Sosial dan Kesehatan

Gadget Sebagai Penyebab Utama Kerusakan Mata Anak

Efek Gadget Untuk Anak-Anak

Anak Kecanduan Gadget, Orang Tua Tidak Terganggu

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading