Sukses

Lifestyle

Wow, Para Bartender Tampan Bar Ini Adalah Robot

Ketika cafe ataupun bar berlomba menawarkan nama lucu dan konsep menarik untuk memikat pelanggan, bar yang satu ini malah menyajikan sesuatu yang berbeda. Bar yang belum lama di buka di Jerman ini malah tidak mempekerjakan manusia sebagai pegawai ataupun bartender untuk melayani para pelanggan melainkan robot.

Robot berdasi nan rupawan itu bernama Carl. Ia adalah robot humanoid yang menyerupai manusia dan memamerkan keahliannya di Bar dan Lounge Robot di Ilmenau, Jerman Timur. Robot bartender ini membutuhkan waktu yang cukup lama sampai 23 tahun mwaktu pembuatan oleh Ben Schaefer.

(c)ca.finance.yahoo

Ternyata ide untuk menciptakan Carl terinspirasi dari film di mana robot humanoid dan manusia dapat hidup secara berdampingan. Sebagai bartender, tugas Carl adalah melayani, mengambilkan minuman dan menuangkannya secara tepat tanpa tumpah. Apakah Carl hanya diam saja? Ternyata tidak ladies, ia juga bisa berinteraksi dan berkomunikasi singkat dengan kita. Seperti memperkenalkan diri, atau saling mengutarakan perasaan.

(c)ispr.infoCafe ini pun seperti tempat laboratorium canggih di mana Carl dapat mengeksplorasi ketepatan keahlian yang diberikan oleh penciptanya. Walau Carl bisa menuangkan minuman dan menyajikannya secara tepat tapi Bartender tampan ini tetap dilengkapi dengan sabuk yang memiliki sebuah sensor khusus. Sabuk yang berfungsi sebagai sensor ini akan memastikan benda apa saja yang ada di sekitarnya dan juga memastikan Carl tidak melukai kita.

Andai Carl juga diberi wajah tampan sempurna mungkin kita tidak akan bisa mengenali bartender robot yang satu ini.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading