Sukses

Lifestyle

Inilah Anak Tangga Kuno Paling Indah di Dunia

Mendaki anak tangga yang menanjak mungkin bisa jadi melelahkan. Namun kalau Anda mencoba naik anak tangga yang satu ini, Anda tak akan lelah, malah senang berjalan di atasnya.

La Scala di Santa Maria del Monte, mungkin adalah anak tangga yang paling indah dan akan membuat Anda senang saat mendakinya. Berada di kota Sicilia, anak tangga ini didesain dengan beberapa desain keramik yang berbeda.

Dengan demikian, membuat anak tangga yang berjumlah 142 buah ini menjadi indah bila dilihat dari kejauhan. Tentu saja, melangkah di atasnya pun bukan hal yang membosankan.

(c) odditycentral.com, flickr

Motif-motif di atasnya berganti-ganti, sesuatu dengan keperluan. Bila kita melihat motif yang ada di atasnya, mungkin kita akan ingat pada bentuk anyaman kristik atau tembikar. Dalam beberapa kesempatan. anak-anak tangga ini juga disertai lampu yang bisa menyala saat gelap tiba.

Setiap tahun pada saat Festival Bunga Caltagirone digelar, anak tangga ini akan dihiasi pot tanaman sehingga menghasilkan dekorasi yang lebih megah dan mewah. Hasilnya, Anda seperti berada di sebuah taman, namun berada pada anak tangga. Unik sekali bukan?

(c) odditycentral.com, flickr.com

Keindahan anak-anak tangga ini terkenal hingga ke seluruh dunia dan menarik perhatian banyak turis asing yang ingin menyaksikan sendiri dan melangkahkan kaki mereka di anak tangga La Scala di Santa Maria del Monte.

Anda mau juga? Datang saja ke kota Sicilia, Caltagirone. Di sana Anda bisa menyaksikan sendiri megah dan mewahnya anak tangga yang sudah berusia sangat tua ini.

BACA JUGA

Snoopy Dan Charlie Brown Ternyata Punya Cafe Mereka Sendiri

Keren, Di China Ada Gunung Pelangi dan ASLI

Mesin Penjual Bra Pertama Akan Hadir di Jepang

Mengapa Wanita Suka Memotret Diri Sendiri Dari Arah Atas?

Visual Kei, Dandanan Ala Jepang Yang Bikin Pria Jadi Cantik

Lil Bub, Kucing Melet Ini Akan Segera Meluncurkan Buku

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading