Sukses

Lifestyle

Elaine, Wanita Yang Sukses Diet Turun 44 Kilogram Dan Sembuh Dari Asma

Big is beautiful, quotes ini dibuat untuk membesarkan hati orang yang memiliki kelebihan berat badan. Memiliki tubuh langsing memang idaman setiap wanita, tapi bukan berarti yang tidak langsing lantas tidak cantik. Tapi obesitas membawa banyak hal negatif ke dalam tubuh, salah satunya penyakit dan susah untuk bernapas (asma). Elaine Aitken mengidap asma selama bertahun-tahun dan akhirnya sadar bahwa kesehatannya terus menurun karena obesitas.

Elaine dulunya memiliki berat badan hingga 120 kilogram. Sebenarnya Elaine tidak mempermasalahkan berat badannya ini. Tapi olok-olok dari teman dan asmanya yang semakin parah membuat Elaine termotivasi untuk sembuh dan bebas dari obesitas. "Aku merasa semakin susah bernapas dan akhirnya kuputuskan untuk diet" ucap Elaine. Lantas apakah Elaine menggunakan obat diet? Hebatnya, tidak ladies!

Elaine melakukan diet sehat dengan mengurangi makanan karbohidrat dan berlemak, menjaga pola dan asupan makanan serta rutin berolahraga. Berkat tekad kuatnya, Elaine sukses menurunkan berat badan hingga 44 kilogram lho. Kini berat badan Elaine 76 kilogram. Wanita berusia 27 tahun ini mengatakan bahwa asmanya berangsur sembuh dan segala keluhan penyakit dan dideritanya seolah menghilang bersama timbunan lemak yang dulu menghinggapi tubuhnya.

Elaine dulu (kiri) dan setelah diet (kanan) | (c) Hemedia

Walau tidak langsing seperti model, Elaine merasa senang karena kini berat tubuhnya cukup ideal. Elaine sendiri tidak terobsesi menjadi kurus ala aktris Hollywood. Baginya, memiliki berat badan normal dan sembuh dari asma sudah menjadi suatu kebahagiaan untuknya. "Ternyata memiliki berat badan normal itu sungguh menyenangkan. Aku bebas bergerak dan kini bisa memakai dress cantik" tukasnya lagi.

Berkat perjuangan keras Elaine, keluarga, teman dan koleganya di kantor terpesona oleh figur barunya yang lebih langsing. Elaine bertekad untuk menjaga berat badannya dengan tetap menjalankan rutinitas dietnya. "Aku tidak ingin mimpi buruk obesitas kembali. Jadi aku akan tetap menjaga pola makan dan rutin berolahraga agar tubuhku tetap terjaga." Elaine bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin turun berat badan agar lebih sehat, ladies!

BACA JUGA

Manfaat Korset Pelangsing Tubuh

Cara Mengatur Baju Agar Tidak Telihat Gemuk

Bulimia dan Efek Sampingnya

Tips Diet secara Sehat

Memotivasi Diri Sendiri dalam Program Diet itu Perlu

Perubahan Pola Hidup Untuk Menurunkan Berat Badan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading