Sukses

Lifestyle

Selain Dibaca, Kamus Juga Bisa Jadi Bahan Dress Cantik Lho

Kreativitas seseorang bisa membuat suatu barang dari bahan yang tidak lazim atau berbeda dengan bahan yang biasa digunakan. Siapa sangka bahwa kertas dari tesaurus (kamus bahasa) bisa disulap menjadi dress cantik? Di tangan gadis ini, dress bisa dibuat dari bahan yang mungkin sebelumnya tidak pernah dipakai untuk bahan baju sama sekali.

Jori Phillips, gadis 21 tahun asal Vancouver, Kanada ini dikenal sebagai seorang gadis yang suka sekali membaca buku. Saking hobinya membaca, Jori memakai kacamata tebal dan sering dipanggil 'kutu buku'. Jori tidak tersinggung, justru dirinya terpikir untuk membuat sesuatu yang baru dari koleksi bukunya. Akhirnya terbesitlah membuat dress dari kertas buku tesaurus ini.

Jori bereksperimen membuat dress dari kertas ini dengan penuh ketelatenan. Berbulan-bulan Jori membentuk kertas satu persatu, membuat pola, merekatkannya sehingga menjadi satu kesatuan dress yang cantik.

Dress buatan Jori ini tidak asal berbentuk dress saja, tapi memiliki desain yang menawan dan detail dan mempesona. Lihatlah bagaimana Jori membuat detail pada bagian-bagian dress. Siapa sangka dress cantik dan lucu ini dibuat dari kertas?

Jori dan Dressnya | (c) Jorimoo

 Detail dress yang dibuat oleh Jori | (c) Jorimoo

Lantas apakah dress ini terbuat dari 100% kertas saja? Ternyata tidak ladies. Di dalam dress ini terdapat kain agar dress ini tetap fleksibel dan tidak sobek begitu saja saat digunakan. Ketika dipakai Jori, dress ini terlihat manis. Tapi Jori mengakui bahwa dress ini hanya cocok untuk difoto saja. "Aku takut dress ini basah dan hancur terkena keringat, lebih baik untuk dipajang saja" ucap Jori sembari tertawa. Saat menggunakan dress ini, teman-teman Jori antusias memotret Jori dan memberinya selempang ala Miss Universe yang bertulisan 'Miss Spelled' alias 'Ratu Bahasa', karena dress ini dibuat dari kamus bahasa.

Tidak hanya itu, teman-teman Jori memuji gaun hasil karyanya tersebut, dan dia dengan cepat mendapatkan penggemar atas hasil karyanya. Kreativitas Jori bisa menjadi contoh untuk mendaur ulang bahan yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan sesuatu yang baru dan bisa berguna ladies. Apakah Anda juga memiliki ide unik seperti Jori?

BACA JUGA

Gaun Unik Berbentuk Boat, Bisa Bikin Mengambang di Air

Cincin dan Lip Gloss Dalam Satu Kemasan Karya Anna Sui Siap Menghiasi Jemari Cantik Anda!

Berani Tampil Beda? Coba Kacamata Ini Deh!

10 Tradisi Khas China Yang Datangkan Keberuntungan

Tahun Depan, Anda Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel Sambil Mendengarkan Musik

Boneka Teddy Bear Termahal di Dunia, Harganya Rp 800 Juta

5 Boneka Termahal di Dunia

Temukan Barang Hilang Anda Dengan Bluetooth

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading