Sukses

Lifestyle

Ajaib, Pohon Kurma Bisa Tumbuh di Masjid Al Barkah Indonesia

Kurma adalah buah yang disunahkan oleh nabi Muhammad untuk dimakan sesaat setelah waktu berbuka puasa tiba. Rasa buah kurma yang manis menurut penelitian dapat membantu untuk memulihkan tubuh dari rasa lemas setelah seharian penuh menahan haus dan lapar. Kurma biasanya tumbuh di negara dengan suhu udara tinggi dan tandus, seperti Mesir dan Arab Saudi. Namun di Indonesia, kurma juga bisa tumbuh di masjid yang terletak di Bekasi, Jawa Barat.

Sejak 2006 pelataran masjid di Jalan Veteran Nomor 46, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan ini ditanam 10 pohon kurma. Pohon-pohon tersebut didatangkan dari perkebunan kurma yang berlokasi di Malingping, Banten. Tahun ini, kurma di masjid yang ramai didatangi oleh jemaah yang akan melaksanakan salat ini sudah waktunya dipanen kembali. Pohon kurma yang besar itu berbuah ranum dan diprediksi bila dipanen satu pohonnya menghasilkan 2 kilogram lebih kurma manis nan legit.

Masjid Al Barkah | (c) merdeka.com

Pohon kurma di Masjid Al Barkah mulai berbuah tiga bulan menjelang Ramadan, sementara panennya yakni ketika bulan puasa. Sehingga hasil panennya pun dapat dinikmati masyarakat yang berbuka puasa di masjid. Sebagai salah satu buah kesukaan Nabi, banyak umat Muslim yang juga mengonsumsi kurma saat bulan Ramadan. Kurma memang memiliki berjuta manfaat yang tidak ada dalam buah lain.

Keberadaan pohon kurma di Masjid Al Barkah ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat di bulan Ramadan. Sambil menunggu berbuka puasa, mereka melihat pohon kurma yang berbuah, tak jarang mereka mengabadikan foto buah kurma menggunakan kamera telepon seluler. Diharapkan, kelak seluruh pohon kurma yang ada di Masjid ini bisa berbuah semua sehingga semakin banyak umat Muslim yang turut menikmatinya. 

BACA JUGA

Di Pakistan, Wanita Shopping Harus Ditemani Keluarganya Lho!

GLORIOUS SPIRIT, 'A Tribute to Ramadhan Festivity'

Brandy Korman Dan Cerita Keislamannya Pasca Tragedi 11 September

Keberkahan Ramadan Menghujani Kaum Perempuan Bersama Senayan City


(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading