Sukses

Lifestyle

Bagi 4 Negara Ini, Gemuk Adalah Simbol Kecantikan

Di berbagai belahan dunia, seseorang bisa dianggap cantik bila memiliki badan ramping dan tubuh yang  kecil dan kurus. Biasanya hal ini menjadi pacuan yang dianut berbagai model dan designer internasional. Model dan peragawati sering ditampilkan dengan bentuk badan yang membuat iri semua wanita di dunia. Hal ini yang juga menjadi alasan munculnya berbagai gangguan pola makan remaja dunia.

Tapi di  4 negara ini, wanita kurus dianggap tidak menarik. Bahkan salah satu tradisi ini menyebutkan kalau wanita kurus menjadi simbol kurangnya kemakmuran. Dikutip dari Lemondrop.com, Senin (2/8/2010), inilah 4 negara yang menjadikan wanita gemuk sebagai simbol kecantikan

(vem/eve)

Afrika Selatan

Dahulu bertubuh langsing juga sempat menjadi idaman semua wanita di Afrika. Hal ini sempat terjadi di era tahun 1990-an. Hingga akhirnya penyebaran penyakit AIDS yang terjadi hampir di seluruh Negara ini membuat kurus bukanlah ciri cantik seorang wanita Afrika. Orang kurus dinyatakan sebagai ciri orang sakit. Sehingga ketika seorang wanita Afrika kurus, semu orang akan bertanya apakah dia sedang sakit.

Hal ini membuat para pria di sana, memberi banyak makan bagi istri mereka sebagai tanda kemakmuran. Uniknya, fenomena ini bahkan direspon positif oleh perusahaan jins ternama, Levi's. Bahkan Levi’s mengeluarkan desain khusus untuk wanita Afrika Selatan yang berbadan gemuk.

Kepulauan Fiji

Pulau Fiji merupakan pulau yang rata rata penduduknya adalah orang bertubuh gemuk. Alasannya adalah karena orang kepulauan ini adalah masyarakat yang hobi makan. Tradisi makan makan dalam setiap acara membuat kegemukan adalah hal wajar dan dianggap menarik. Contoh dari tradisi makan orang kepulauan Fiji bisa dilihat dari inti acara perkumpulan atau penyambutan di sana. Contohnya, setiap ada pengunjung datang, sambutan pertama yang diberikan adalah jamuan dengan berbagai menu makanan.

Jamaika

Di Negara ini, menari adalah salah satu tradisi yang dipertahankan secara turun temurun. Tapi bukan menari biasa loh ladies. Di negara yang terletak di kepulauan Karibia ini, yang disebut menari adalah tradisi menggoyang-goyangkan seluruh tubuh saat berdansa. Karena tonjolan lemak adalah sebuah identitas budaya di Negara ini maka menimbun lemak sebanyak banyaknya di seluruh badan adalah hal yang diharuskan.
Kalo Anda mencari obat pelangsing di negara ini, sepertinya akan menjadi usaha yang sulit. Karena memiliki tubuh gemuk di Jamaika menjadi kebanggaan, maka obat pelangsing tak akan laku. Di Jamaika, suplemen penambah makan dan berbagai upaya alternative untuk penggemukan badan tersedia. Ingin gemuk? Mampir ke jamaika saja.


Afghanistan

Kecantikan seorang wanita Afghanistan bukanlah tubuh kurus layaknya model. Di Negara ini kriteria cantik adalah wajah menarik, rambut panjang dan tubuh padat berisi. Tubuh terlalu ramping seperti model dianggap kurang menarik dan tidak disukai di wilayah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading