Sukses

Lifestyle

Apakah Anda Cosmoholic?

Wajar bagi wanita untuk berdandan dan mempercantik diri. Mulai dari memilih baju yang akan dipakai dan dicocokkan dengan warna tas dan sepatu. Tidak lupa juga menambahkan riasan wajah yang senada.  Aktivitas seperti ini tak terpisahkan dari wanita. Dimulai dari ujung kepala ke ujung kaki. Hingga berakhir di make up yang menjadi nilai dari keseluruhan penampilan. Itulah kenapa tak jarang wanita lebih menghabiskan waktu di depan cermin untuk memeriksa wajahnya.Selain sebagai  alat pendukung kecantikan, kini kosmetik juga menjadi tren yang diburu dan diikuti perkembangannya. Hal ini yang akhirnya membuat wanita tak bisa lepas dari make up.Orang yang terus menerus membeli make up dan selalu berusaha untuk tampil berbeda biasa disebut Cosmoholic.

(c) loveimage

Apakah Anda seorang Cosmoholic? Orang yang kecanduan make up biasanya tidak memperdulikan harga dan kualitas dari alat make up yang ia beli. Kadang warna yang sama dianggap berbeda demi bisa membeli peralatan make up sesuai harapannya. Tanda bila Anda adalah seorang Cosmoholic adalah terus menerus membeli make up, contohnya adalah membeli eyeshadow dengan warna yang semuanya hampir sama dengan kepunyaan anda dahulu. Faktanya, belum banyak dari barang yang Anda beli dulu terpakai semuanya. Tanda yang kedua adalah kemanapun Anda pergi pasti membawa lengkap semua peralatan make up. Ketika masuk kamar mandi, Anda selalu berusaha memperbaiki dandanan Anda juga merupakan tanda tanda Cosmoholic yang ketiga. Yang terakhir adalah Anda tak bisa menahan melihat alat make up keluaran terbaru yang sebenarnya tak jauh berbeda dari alat make up yang lama.

Sebuah penelitian menunjukkan dari  1.292 perempuan yang disurvei, 44 persen wanita merasa tidak percaya diri ketika mereka tidak memakai makeup. Sekitar 16 persen lainnya merasa tidak percaya diri dan kurang menarik tanpa make up.  Seperti yang dilansir dari Times of India, Selasa (16/7), Psikolog Dr Seema Hingorrany berkata kalau pada dasarnya wanita hanya ingin tampil secantik dan semenarik mungkin sehingga bisa menyenangkan pasangannya.Sehingga walaupun mereka memiliki peralatan makeup yang cukup banyak, mereka masih tidak bisa menahan diri untuk membeli peralatan makeup terbaru.

(c)pinterest

Tampil cantik dan selalu up to date itu sah sah saja, asalkan tidak berlebihan. Para pria pun sebenarnya juga tidak terlalu senang dengan dandanan yang berlebihan. Tampak cantik itu satu paket loh ladies, bukan cuma wajah dan penampilan. Tapi juga kepribadian dan cara kita bertindak. Anda merasa punya tanda tanda calon Cosmoholic? Sadari dari sekarang dan stop menjadi cantik yang berlebihan ya ladies.  Kita semua cantik kok.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading