Sukses

Lifestyle

Batal Nikah Gara-Gara 'Weton', Sri Nekat Bunuh Diri

Bagi orang Jawa, weton adalah salah satu tradisi turun temurun yang kerap menjadi acuan untuk menerapkan beberapa hal. Bila Anda belum mengetahui, weton adalah gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll) dalam perhitungan Jawa untuk mengetahui hari lahir Anda dalam kalender Jawa. Dari weton inilah biasanya masyarakat suku Jawa menghitung hari baik untuk pernikahan, acara besar, hingga menentukan apakah dua orang berjodoh atau tidak dari weton mereka masing-masing.

Weton memang sifatnya tradisi dan tergantung kepercayaan. Namun bila weton membuat sepasang kekasih tidak jadi menikah, tentu sangat menyakitkan. Hal inilah yang dialami oleh Sri Wahyuni. Wanita berusia 20 tahun ini hendak menikah dengan kekasihnya Muhammad Muhajirin (21). Mereka berdua tidak jadi melangsungkan pernikahan karena tidak mendapat restu dari orang tua. Ayah dan Ibu Sri menghitung weton Sri dan Muhajirin dan ternyata menurut weton, mereka tidak berjodoh.

Anda tahu bagaimana rasanya mencintai sepenuh hati namun tidak bisa memiliki? sakit dan membuat hati terluka. Itulah yang dirasakan oleh Sri. Terbebani, Sri yang sedang patah hati tanpa berpikir panjang ingin bunuh diri. Sri hendak memasukkan tubuhnya ke kolong truk yang sedang melintas di Jalan Margomulyo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/7). Polisi yang mengetahui tindakan nekat ini langsung menyelamatkan Sri.

Sri seperti orang linglung. Wanita berparas manis ini menangis kencang dan berteriak-teriak. Pihak kepolisian masih mengulur waktu untuk meminta keterangan lebih lanjut karena Sri sepertinya sedang stres berat karena kandasnya hubungan cinta.

Percaya kepada tradisi memang tidak salah. Namun bila hal ini membuat hubungan asmara yang sudah diniati baik untuk dibawa ke jenjang pernikahan kandas, sangat disayangkan. Jodoh tidak ditentukan dari weton, zodiak, dan berbagai kepercayaan lainnya karena Tuhanlah yang berhak memberi garis jodoh pada setiap pasangan.

BACA JUGA

Cinta Mengharukan: Wanita Setia Memanggul Kekasihnya Yang Tak Punya Kaki Dan Tangan

Kisah Sedih Lansia Jepang Yang Ditelantarkan

Kasihan, Kucing Ini Terjebak di Dalam Truk dan Menunggu Keajaiban

Spesial Ramadan: Prosesi Memandikan Ka'bah

Semua Wanita Itu Cantik, Jangan Minder Ladies

Cerita Haru Louise Menunggu Kehadiran Anak selama Belasan Tahun

Napi Ini Kabur Dari Penjara Demi Bertemu Ibundanya

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading