Sukses

Lifestyle

Wah Ternyata Banyak Wanita Edit Foto Buat Profil Facebooknya!

Situs jejaring sosial Facebook memang disukai oleh banyak orang. Dengan akun Facebook, kita bisa melakukan banyak hal seperti menambah teman, berinteraksi dengan teman atau berjualan. Banyak wanita yang suka mengunggah fotonya di akun Facebooknya dalam berbagai suasana. Sedang di kampus, sedang liburan, makan malam dan berbagai momen lainnya. Fenomena mengunggah foto di Facebook sudah lama terjadi, namun ada satu fakta mengejutkan yang mungkin Anda belum mengetahuinya.

Banyak wanita yang memilih untuk mengedit fotonya habis-habisan sebelum diunggah di situs jejaring sosial. Salah satu editing yang paling populer adalah memutihkan kulit. Cara ini dipilih agar kulit terlihat lebih cerah. Padahal kadang bila salah edit, hasil foto bisa aneh bahkan tidak sesuai. Selain memutihkan kulit, editing memberi efek kurus juga kerap digunakan.

Alasan utama kenapa wanita kadang tidak percaya diri dengan foto aslinya adalah ketika melihat foto teman-temannya yang terlihat 'bagus'. Seringkali kita menemui foto seseorang di Facebook terlihat begitu menawan, entah dari segi gaya ataupun pencahayaan. Merasa tidak mau kalah, sebagian besar mengedit foto mereka dulu dengan berbagai aplikasi yang ada di smartphone atau laptop mereka.

Fenomena mengedit foto ini ternyata menimbulkan reaksi dari laki-laki. Beberapa laki-laki mengatakan bahwa mereka kadang tertipu oleh foto profil akun Facebook seseorang. "Di foto ada yang terlihat sangat cantik dan kurus, namun ternyata dia tidak seperti itu. Jauh sekali dengan yang di foto" ucap seorang pria yang bercerita bahwa kini dirinya sering tidak percaya dengan foto profil Facebook.

Tidak percaya diri pasti merugikan, ladies. Dengan mengedit foto berlebihan, bukan pujian yang didapat tapi bisa saja pertanyaan apakah itu foto asli atau hasil editan. Yuk percaya diri dengan penampilan asli, you're beautiful just the way you are, ladies.

BACA JUGA

Foto Kopi Yang Sebenarnya: Minum Foto Sendiri di Atas Secangkir Kopi

Desain Baju Unik Dan Aneh Irene Luft di Paris Fashion Week Tahun Ini

Uniknya Virtual Market Korea, Belanja Cukup Bermodal Smartphone

Ingin Hilangkan Kebiasaan Merokok? Pakai Kandang Saja

4 Tahun Gagal, Panda Pemersatu Cina dan Taiwan Ini Akhirnya Melahirkan

Penjajah Kejam Ini Kini Buka Franchise Fast Food, Benarkah?

7 Produk Aneh Yang Pernah Ada di Jepang

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading