Sukses

Lifestyle

Kisah Sedih Korban Gempa Kehilangan Keluarganya

Gempa kembali terjadi di Aceh. Gempa kali ini sama parahnya seperti pada saat gempa dan tsunami pada tahun 2004 lalu. Belum sembuh luka hati warga serambi Mekkah pasca tragedi tahun 2004 dan kini mereka harus kembali menelan pil pahit. Kehilangan, kondisi berantakan dan orang terdekat banyak yang belum ditemukan.

Korban gempa Aceh dengan hati pilu karena suami dan anaknya belum diketemukan paska gempa beberapa hari yang lalu mencurahkan perasaannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan mata sembab dan wajah kuyu, mereka mengadu betapa mereka ingin segera berjumpa kembali dengan anggota keluarganya. Presiden SBY yang sejak kemarin bertandang ke Aceh pun mendengarkan suara hati rakyatnya dengan penuh empati.

Presiden SBY dan Ani Yudhoyono mengunjungi posko pengungsian korban gempa di Bener Meriah, Aceh Tengah, selasa siang (9/7) dikutip dari merdeka.com. Nuraeni, salah satu korban gempa Aceh bercerita sembari menangis. Nuraeni mengadukan suami dan anaknya belum berhasil diketemukan sampai saat ini.

Presiden berdialog dengan korban gempa | (c) merdeka.com

Presiden SBY dan Ibu Ani sangat trenyuh dengan kondisi ibu Nuraeni. Dengan penuh empati, Presiden SBY berkata bahwa akan membantu untuk pencarian keluarga Nuraeni."Sabar ya Bu Nur, kami akan bantu. Semoga suami dan anaknya segera diketemukan," kata SBY lewat akun facebook miliknya.

Untuk mengurangi beban dan kesedihan para pengungsi yang rumahnya rusak karena gempa, Presiden SBY dan Ibu Ani membawa sejumlah bantuan kebutuhan pokok untuk para pengungsi. Termasuk selimut, mengingat cuaca yang cukup dingin di lokasi bencana. Akibat gempa itu, 6 orang di Bener Meriah masih dinyatakan hilang dan ribuan rumah ambruk. Pengungsi berterimakasih kepada Presiden karena telah peduli dengan keadaan mereka dan berharap semoga tidak ada tragedi bencana alam lagi menimpa.

BACA JUGA

Dengarkan Curhatan si Kucing yang Sedang Sedih Ini

Anak Ini Tuntut Ayahnya 1,5 Miliar. Kenapa Ya?

Kisah Menyentuh Cucu Yang Merekam Momen Sebelum Kematian Sang Kakek

Aceh Diguncang Gempa, Warga Kembali Trauma

7 Anak Dengan Perjuangan Hidup Luar Biasa

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading