Sukses

Lifestyle

5 Kebakaran Misterius Yang Disebabkan Oleh Hantu

Ada kebakaran yang disebabkan oleh alam, ada pula yang karena ulah manusia, entah disengaja maupun tidak sengaja. Segala sesuatu mungkin terjadi di dunia ini, tetapi pernahkah Anda mendengar kejadian aneh kebakaran yang pemicunya adalah hantu?

Mungkin bahkan Anda tak percaya bahwa hantu itu ada, tetapi lima kisah ini merekam dengan benar, bahwa kejadian kebakaran tersebut meninggalkan misteri dan kejanggalan. Hingga membuat semua orang yakin, bahwa bukan manusia pelakunya, bukan pula kejadian alam, melainkan makhluk halus.

Diceritakan kembali setelah dikutip dari Listverse, inilah kisah-kisah misterius kebakaran yang hingga kini belum terungkap dengan jelas penyebabnya. Namun, dipercaya bahwa kebakaran ini terjadi karena hal-hal berbau supranatural. 

(vem/bee)

Kebakaran di keluarga Hitchings

Keluarga Hitchings tinggal di Battersea, London, di sebuah rumah yang baru mereka beli. Selama empat bulan pertama mereka tinggal di rumah tersebut, banyak kejadian aneh yang mereka alami. Kejadian paling aneh dan mengerikan adalah munculnya api entah dari mana asalnya, dan terkadang membakar pakaian-pakaian mereka.

Sesekali, mereka juga melihat ada bola api berjalan-jalan di malam hari. Dan membuat seluruh anggota keluarga ketakutan.

Suatu hari, Shirley, anak gadis keluarga Hitching yang usianya baru 15 tahun, menjadi subyek sasaran utama gangguan hantu api ini. Ditemukan bahwa ranjang milik Shirley terbakar secara misterius. Baju-baju Shirley juga terbakar, demikian juga alat-alat yang dipegang olehnya.

Si misterius Shasha

Di sebuah desa bernama Yenakievo di Ukrania, hiduplah seorang anak bernama Sasha K yang misterius dan hidupnya dikelilingi fenomena gaib.

Sasha dapat mengeluarkan api dan membakar sebuah benda, membuat bola lampu meledak, serta menyalakan lemari pendingin dan mematikannya tanpa menyentuhnya. Tetangga Sasha seringkali merasa khawatir saat melihat Sasha dapat memunculkan api dari benda-benda di dekatnya. Ayah Sasha kemudian membawanya ke seorang psikiater bernama Dr. Adriankin. Dokter tersebut kemudian menyatakan bahwa ada dua kemungkinan yang dialami oleh Sasha. Kemungkinan pertama, ia dirasuki oleh sosok roh yang memiliki kemampuan memunculkan api. Dan kemungkinan kedua, ia adalah seorang poltergeist.

Kebakaran di Tarpon Springs

Tarpon Springs adalah kota kecil yang tadinya tenang dan nyaman. Namun, kota yang terletak di Florida ini kemudian diriuhkan oleh berita kebakaran yang terjadi pada tahun 1952.

Kebakaran aneh dan misterius meluluhlantakkan hutan seluas 2 hektar. Api tersebut terus berkobar dan nyaris menghancurkan area pemukiman penduduk. Untungnya para masyarakat bekerja sama mematikan api yang melahap dengan cepat.

Setelah kebakaran berhasil diatasi, polisi mencari bukti dan meneliti darimana api berasal. Namun, sayangnya tak ditemukan bukti apapun yang menunjukkan asal api. Dan masyarakat menuding bahwa kebakaran ini disebabkan oleh hantu yang iseng dan penasaran.

Kebakaran Hotel Willow

Hotel Willow dilaporkan memang seringkali mengalami kebakaran, bahkan hingga lima kali. Kabarnya dahulu sebelum dibangun hotel, lokasi ini merupakan area pertambangan emas.

Suasana semakin misterius dan mencekam saat tahun 1985, kebakaran kembali menyerang hotel dan bahkan api melahap toko-toko terdekat di sana pula.

Kabarnya, dahulu ada seorang penambang yang mati di sana. Dan arwahnya marah sehingga tidak membiarkan hotel tersebut tenang. Penambang tersebut mati saat area tambang dihancurkan menggunakan dinamit untuk pembangunan hotel.

Peternakan keluarga Willey

Peternakan keluarga Willey berlokasi di Macomb, Illinois. Peternakan tersebut dilalap api dan menghancurkan seluruh bangunan rumah, dua lumbung, serta tempat memerah susu. Api disebut-sebut muncul dari wallpaper di rumah yang tiba-tiba terbakar begitu saja tanpa alasan.

Ada sekitar 200 titik api yang tidak berasal dari benda-benda elektronik yang membuat seluruh peternakan nyaris habis. Akhirnya keluarga Willey harus membangun tenda dan tinggal sementara di tenda tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading