Sukses

Lifestyle

5 Mainan Favorit Tahun 90an

Anda yang kini berusia 20 tahun ke atas tentu senang bila mengenang masa-masa kecil. Bermain, berkumpul bersama teman-teman, mengerjakan PR dan liburan naik kelas. Saat itu, belum ada iPad untuk bermain, atau wahana bermain mewah yang kini bertebaran di kota-kota besar. Anak-anak pada tahun 1990an menikmati masa kecil dengan bermain permainan yang unik dan kini mungkin sudah jarang atau bahkan tidak ada lagi. Ada 5 mainan favorit anak-anak tahun 90an, mungkin salah satunya adalah mainan kesukaan Anda juga.

(vem/sya)

Tamagotchi

Mainan berukuran segenggaman tangan anak-anak ini pernah sangat booming dan ngetop. Permainan tamagochi disukai karena salah satu pelopor permainan digital kala itu. Walau tamagochi yang asli memiliki harga yang relatif mahal, namun banyak orang yang membuat tiruannya jadi banyak anak yang bisa membelinya. Bermain tamagochi sendiri seru karena di dalam tamagochi ada hewan 'virtual' yang harus dirawat mulai dari dimandikan, diberi makan dan diajak bermain. Permainan ini membuat anak-anak tidak sabar pulang dari sekolah dan memberi makan hewan virtualnya.

Blocks

Permainan blocks atau yang populer disebut dengan lego memang masih populer hingga hari ini, namun bentuk lego jaman dulu tidak se variatif sekarang. Lego dulu mayoritas berbentuk balok-balok yang bisa disusun dengan berbagai bentuk. Anak tahun 1990an suka menghabiskan waktunya untuk membuat kastil, rumah, bangunan, atau mobil-mobilan dari lego ini. Bila lego yang asli berharga mahal, maka ada juga lego yang biasa saja sehingga terjangkau.

Gameboy

Permainan game portabel satu ini disukai oleh banyak anak baik laki-laki ataupun perempuan. Anda mengenal permainan tetris? Permainan ini populer dimainkan di gameboy. Dulu gameboy kerap dijadikan hadiah kenaikan kelas atau dibeli oleh anak-anak sehabis mendapatkan uang saku lebaran. Apakah Anda dulu juga suka bermain gameboy sampai ketiduran?

Balon tiup

Masihkah Anda ingat dengan permainan satu ini? Balon tiup dulu kerap dijual di kantin sekolah atau warung di dekat rumah Anda. Harganya sangat terjangkau dan mengasah kreativitas untuk membentuknya. Balon tiup menjadi mainan favorit anak-anak tahun 90an namun sayangnya kini sudah tidak banyak lagi yang menjualnya dan mulai hilang dari pasaran.

Bongkar pasang

Boneka barbie memang cantik namun harganya mahal. Untungnya, ada permainan bernama bongkar pasang. Berbeda dengan barbie yang berbentuk boneka yang bisa di gerak-gerakkan, bongkar pasang ini hanya 2dimensi. Namun jangan salah, bongkar pasang tidak kalah seru dengan barbie. Kita bisa mengganti bajunya, memberinya pasangan bahkan aksesori seperti tas dan perhiasan. Banyak anak perempuan yang memiliki bongkar pasang hingga satu kardus sepatu penuh.

Permainan semasa kecil ini semakin jarang bahkan sudah tidak ada. Mereka digantikan dengan permainan digital, play station, tablet dan lainnya. Namun masa kecil kita berharga, ladies. Karena secara tidak langsung, semua permainan kita bisa dimainkan bersama dengan teman-teman dan menambah keakraban. Mana mainan masa kecil favoritmu ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading