Sukses

Parenting

Cantik Apa Adanya, Kumpulan Foto Semi Telanjang Ibu Muda Pasca Melahirkan

Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan tubuh mereka pasca melahirkan. Tubuh yang membesar, stretchmark dan banyak kekurangan lainnya membuat wanita seringkali merasa kurang percaya diri.

Jade Beall, seorang fotografer yang juga seorang ibu, ingin membuat proyek foto wanita-wanita setelah melahirkan ini, dengan menunjukkan bekas luka dan segala ketidaksempurnaan yang terjadi selama kehamilan hingga melahirkan.

(c) dailymail.co.uk

Awalnya, ia mengabadikan momen di mana dirinya sendiri yang melakukan itu setelah kelahiran anak pertama mereka, Sequoia. Ternyata, foto ini menginspirasi banyak ibu muda yang ingin difoto serupa. Jade pun menyanggupi hal tersebut dan memulai proyek buku fotonya yang bernama A Beautiful Body Project.

Tujuan pembuatan foto ini adalah menunjukkan dengan leluasa ekspresi ibu-ibu muda tersebut meski dengan tubuh yang tak sesempurna saat masih belia dulu. Buku tersebut dipenuhi foto hitam putih yang disertai kisah-kisah pahit manis mereka.

"Kita menghadapi fase di mana para wanita merasa kurang pantas disebut cantik," kata Jade pada Huffington Post. Menurut Jade, hal ini adalah sebuah 'penyakit yang mewabah, dan ia ingin memperbaiki kembali anggapan ini, terutama bagi para ibu yang bentuk tubuhnya berubah pasca melahirkan anak.

"Perasaan malu pada seorang ibu karena tak lagi seperti masa kejayaan mereka dulu, dapat menimbulkan perasaan gagal saat menjadi ibu," lanjut Jade. Ia menambahkan bahwa perasan negatif seringkali muncul berlebihan pada banyak wanita yang merasa tak cantik setelah melahirkan.

(c) dailymail.co.uk

Bagi Jade, dengan membuat foto-foto ini, bisa menjadi sebuah 'obat' baik bagi mereka yang melihatnya maupun para wanita yang menjadi model. Seorang model bernama Michelle mengungkapkan bahwa ia dengan terang-terangan menunjukkan pada Jade sudut-sudut pandang dan bagian yang ia sembunyikan, karena ketidaksempurnaan yang ia rasakan setelah menjadi ibu.

(c) dailymail.co.uk

Untuk membuat sesi pemotretan ini, tentunya Jade menghadapi banyak wanita dengan kisah-kisah unik mereka. Bahkan salah satu di antaranya pernah mengaku pada Jade bahwa dirinya sangat tidak sempurna dan merasa gagal karena berat badannya naik.

Wanita memang memiliki perasaan yang kompleks, yang perlu dipahami oleh pasangannya dan keluarganya. Jangan sedih bila Anda kini tak selangsing dahulu karena melahirkan. Langsing kembali bisa didapatkan dan Anda tetap menjadi wanita paling cantik di dunia bagi buah hati dan suami Anda.

Baca Juga

Kisah Mengharukan: Bertemu Buah Hati Setelah 50 Tahun Terpisah

Tips Untuk Ibu: Taklukan Anak Susah Diatur

Parenting Style Guide: Aishwarya Rai Dan Wulan Guritno

Kecantikan Sejati Untuk Suamiku

Mengharukan, Kakek Nenek Ini Meninggal Dengan Saling Bergandengan Tangan

Super Diet: Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 101 Kg!!

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading