Sukses

Parenting

Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Selama 15 Tahun

Brooke Greenberg, mungkin ia nampak seperti anak kecil. Namun sesungguhnya bayi wanita ini sudah berusia 20 tahun. Meski usianya bertambah, Brooke tetap memiliki tubuh dan jiwa seperti bayi dengan usia mental 9 bulan hingga satu tahun.

Brooke tak bisa bicara, gigi geliginya pun masih seperti balita yang jarang-jarang. Ia duduk di kursi dorong dan selama ini, dokter tak bisa menjelaskan kenapa Brooke tak bisa berkembang.

Brooke tak bisa tumbuh dewasa (c) dailymail.co.uk

Menurut sang ayah, Howard Greenberg, sejak usia 1 hingga 4 tahun, Brooke mengalami perkembangan. Namun pertumbuhan itu terhenti begitu memasuki usia 4 tahun ke atas. Ia sudah diperiksakan ke dokter, bahkan melalui berbagai tes medis yang sangat mahal, namun dokter tak bisa menemukan penyebabnya dan berkata bahwa Brooke terkena Sindrom X.

Dr. Eric Schadt yang mengikuti kasus kesehatan Brooke, mengatakan bahwa tak ada abnormalitas apapun baik di sistem endokrin, kromosom dan sebagainya. Selama 15 tahun, hal itu menjadi misteri dan selama itu pula, Brooke menjadi bayi yang harus dirawat 24 jam oleh orang tua bahkan saudarinya.

ketika adiknya semakin besar, Brooke masih seperti balita. (c) dailymail.co.uk

"Sudah 16 tahun berlalu kami memberinya obat. Yang kami tahu adalah kami tak tahu apa yang akan terjadi di hari esok Brooke," kata Melanie, ibunya.

Dengan kondisinya yang misterius itu, Brooke sudah pernah mengalami banyak operasi. Meski sebenarnya ia sudah dewasa, namun hal itu tetap tidak mudah dilakukan dengan tubuhnya yang masih mungil. Ia bahkan pernah koma selama 14 hari karena tumor otak yang menghilang begitu dia bangun di hari ke-14.

Dr Eric Schadt berusaha memecahkan misteri penyakit Brooke. Sementara sang ibu yang menyayangi anaknya apa adanya, mengaku seringkali ditanyai berapa umur Brooke oleh ibu lain dan tidak menjawab dengan lengkap. "Kebanyakan ibu akan mengira usianya dalam bulan, maka bila ditanya, aku akan menjawab 20. Mereka mengira 20 bulan, padahal yang kumaksud adalah 20 tahun," cerita Melanie.

(c) dailymail.co.uk

Seharusnya Brooke kini menjadi wanita dewasa yang sedang menginjak bangku kuliah atau bekerja dan merasakan cinta. Namun, kini adiknya bahkan lebih besar daripada dirinya. Semoga apapun keadaannya nanti, ia tetap sehat dan tersenyum ceria.

Baca Juga

5 Gaya Makan Sehat Yang Mudah dan Nyaman Bagi Pemula

Awas, Kentang Yang Anda Makan Beracun!

6 Keajaiban Seks Bagi Kesehatan Anda

Tips Memilih Bra Olahraga Yang Tepat Untuk Semua Ukuran Payudara

Inilah Event Dengan Peserta Kembar Terbanyak di Dunia

Cuma Makan Mayonaise Bisa Dibayar 15 Juta Rupiah

Sulit Tidur? Stres? Nonton Video Bisik-Bisik Ala Maria Saja

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading