Sukses

Lifestyle

Wanita Berbicara: Harga BBM Naik, Kebutuhan Rumah Tangga Naik Pula

Gencarnya demo menolak kenaikan harga BBM beberapa hari ini didominasi oleh pria. Walau begitu, bukan berarti para wanita berdiam diri atau tidak menyuarakan pendapatnya. Berbeda dengan laki-laki, wanita memilih untuk lebih menata kembali keuangan untuk menghadapi kenaikan BBM yang diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok ini. Disadari atau tidak, justru yang paling merasakan imbas dari naiknya harga BBM adalah wanita karena dalam rumah tangga, wanita yang mengatur pengeluaran dan pembelanjaan.

Walau tidak ikut berdemo ataupun melakukan aksi-aksi di luar, para wanita memiliki pendapat mereka mengenai kenaikan harga BBM ini. Vemale merangkum beberapa cerita dan curahan hati ladies mengenai naiknya harga BBM ini.

"BBM naik, Harga MAKE UP pasti naik!" - Allmanda Firdaus

"Belanja bulanan jadi naik semua padahal gaji tetap segitu saja. Kapan bisa turun tuh bbm…" - Miftah Rahmah

"Semua jadi naik, kecuali gaji/ tunjangan transport ga naik" - Nana Ku

"Harusnya BALANCE,BBM naik pendapatan alias gaji juga naik  kalo gak balance kebayang ruginya!" - Lisna RosLiana 

"Harga-harga pasti naik dan ibu2 yang suka dan sering ke pasar pasti bakalan kena darah tinggi semua…" - Vianty Dewi

"Yang pasti jatah premium per bulan lebih karena saya pakai motor dan harga sembako pasti naik juga" - Siti Sarah

"BBM naik, harga kebutuhan jadi naik... Pulsa jg naik hahahaa" - Dewig Belajar Bersyukur

"Semua jadi naik, termasuk jajanan untuk anak-anak" - Citraayu Sasmitha

"Sebagai IRT : harus makin pintar menggunakan uang belanja. Sebag pemilik bisnis online shop : siap-siap terima beberapa komentar negatif karena harga jual yang menyesuaikan kenaikan harga bbm *dilema bisnis makanan*" - Ricka Prayoga

Berbagai opini dan komentar dari para wanita ini dapat disimpulkan menjadi jadi satu kesimpulan yaitu kenaikan harga BBM memang memberatkan karena harga-harga kebutuhan lain termasuk jajanan anak dan makeup juga pasti akan ikut merangkak naik. Tidak ada solusi lain kecuali benar-benar menata keuangan dan berbelanja sesuai kebutuhan serta berhemat. Bagi Anda yang sudah berumah tangga ataupun belum, apakah Anda juga memiliki pendapat mengenai naiknya harga BBM ini? berikan pendapat Anda yuk ladies!

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading