Sukses

Lifestyle

TES Demi Biaya Pernikahan, Roy Melakukan Pencurian

Mencari rejeki halal adalah wajib hukumnya. Setiap orang yang bekerja dan berusaha dengan cara yang benar, hidupnya akan lebih mudah dan jauh dari masalah. Memulai sesuatu dengan cara yang baik akan mendapat hasil yang baik pula, begitu juga sebaliknya. Bila sudah memulai dengan hal yang buruk, maka akan mendapat akhir yang juga buruk.

Seorang pemuda bernama Mandroi atau Roy (25) memiliki niat baik untuk menikahi kekasih tercintanya. Namun sayangnya, Roy mencari dana untuk biaya pernikahannya dengan cara yang salah. Roy melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor dan akhirnya berakhir di penjara. Roy terbukti melakukan tindak curanmor di Dasana Indah Blok RG 3/03 RT 01/019 Kelurahan Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang. Tidak mampu membantah dan memang bersalah, Roy dibawa oleh polisi dan dihadapkan dengan proses hukum.

Roy bersama seorang temannya mencuri sepeda motor milik Yayat Hidayat yang diparkir di depan rumahnya, Yayat pun melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian dan setelah diselidiki, terungkap bahwa Roy lah pelakunya.

Walau sedang di penjara, Roy tetap melaksanakan acara pernikahannya. Roy telah diancam hukuman 7 tahun penjara namun tidak menyurutkan niatnya untuk menikahi sang pujaan hati. Tanpa janur kuning melengkung, tanpa tenda pernikahan dan tanpa kemeriahan, Roy dan kekasihnya melaksanakan pernikahan. Setelah ijab kabul selesai, Roy kembali masuk ke dalam sel penjara. Cinta di antara keduanya seolah telah terpatri dan tidak terhenti karena Roy tidak bisa menemani di sisi.

Roy mengaku bahwa dirinya sedih tidak bisa menikah di kampung halaman dan malah harus menikah di penjara dan tinggal terpisah dengan istrinya. Hal ini menjadi risiko Roy karena telah berbuat kejahatan. Seharusnya, sebelum melakukan pencurian Roy memikirkan dengan matang risiko dan beban yang akan ditanggungnya. Cinta dan niat untuk menikahi kekasih hati bukanlah alasan untuk seseorang melakukan kejahatan dan tindakan merugikan.

BACA JUGA

Kisah Tragis Siswi SMK Gantung Diri

Ajak Anak di Keramaian, Jangan Sampai Terpisah

Orkestra Dadakan Bikin Penumpang Pesawat Ini Tak Jadi Marah-Marah

Kisah Suryati, Kepalanya Dipalu Oleh Pacar Sendiri

Ternyata 'Vampir' Benar-Benar Ada!

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading