Sukses

Lifestyle

Masinis Swedia Ramai-Ramai Pakai Rok Karena Dilarang Bercelana Pendek

Ladies, belakangan ini makin banyak saja pria yang menggunakan pakaian wanita. Bahkan, ada juga yang beramai-ramai menggunakan heels.

Namun, semua itu biasanya juga disertai alasan khusus. Di Iran, misalnya. Beberapa orang pria menggunakan dress wanita untuk mendukung protes atas aksi yang dilakukan oleh kepolisian di sana.

Nah, kali ini Swedia juga mengikuti gaya aksi protes tersebut. Gara-gara perusahaan mereka melarang penggunaan celana pendek saat bekerja, sekitar 13 orang masinis memutuskan untuk menggunakan rok sebagai pakaian dinas selama musim panas ini. Pria-pria ini pun menjadi pusat perhatian dunia setelah foto-fotonya dalam balutan seragam dan rok menyebar di internet.

(c) odditycentral.com

Akersten dan teman-temannya menggunakan rok. (c) odditycentral.com

"Pastinya mereka akan memperhatikan. Tapi kami masa bodoh saja," kata Martin Akersten, salah satu masinis pada koran Swedia, seperti dilansir dari Odditycentral.com.

Menurutnya, akan sangat panas berada di dalam kabin kereta dengan suhu 35-40 derajat celcius menggunakan celana panjang. Namun, sepertinya perusahaan Arriva di mana mereka bekerja, sudah menetapkan peraturan tentang penggunaan seragam ini.

(c) odditycentral.com

Banyak masinis pakai rok karena kepanasan. (c) odditycentral.com

Beberapa karyawan pun akhirnya mengambil keputusan untuk menggunakan rok dalam rangka membuat diri mereka tetap nyaman dan sejuk selama bekerja. Akersten dan beberapa rekannya pun diijinkan menggunakan rok oleh sang manajer, sehingga mengundang beberapa orang lainnya untuk ikut menggunakan rok. Sementara itu, beberapa karyawan tetap patuh pada aturan.

Kenapa perusahaan malah mengijinkan mereka menggunakan rok? Inilah penjelasan yang diberikan oleh juru bicara perusahan Arriva, Tomas Hedenius, "Kami kira seorang pekerja harus nampak baik untuk menunjukkan nama perusahaan ini, dan itulah gunanya seragam. Kalau mereka ingin (menggunakan) rok, maka itu tidak apa-apa. Karena kalau tidak, rasanya akan menjadi diskriminasi."

Well, kabarnya peraturan ini masih menjadi diskusi di kalangan petinggi perusahaan tersebut. Hingga saat ini, mereka membolehkan penggunaan rok karena dianggap lebih baik daripada menggunakan celana pendek yang terlalu santai. Waduh, makin aneh-aneh saja ya kelakuan manusia jaman sekarang?

Baca Juga

Koi Yamagata, Stasiun Cinta Romantis Untuk Couple di Jepang

Permen Lolipop Unik Terbuat Dari ASI

Pasangan Nyentrik, Putus Cinta Lewat Video Youtube

Orang Inggris Suka Bersahabat Dengan Teddy Bear Meski Sudah Dewasa

Restoran Brazil Gratiskan Makanan Pada Wanita Berwajah Cantik

Bayi-Bayi dan Tren Mohawk Mini Dalam Kompetisi Foto Rambut Unik

5 Kuliner Ekstrim Pasar Malam di China. Berani Coba?

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Pecinta Kucing

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading