Sukses

Lifestyle

Kado Pernikahan Mewah dan Termahal di Dunia

Pernikahan adalah salah satu momen yang membahagiakan bagi semua orang terlebih bagi kedua mempelai. Di hari yang istimewa itu kedua mempelai mengikat janji sehidup semati dan menjadi raja ratu sehari. Selain khidmat nya prosesi, meriahnya pesta resepsi dan berkumpulnya semua keluarga membuat hari pernikahan menjadi semakin berarti. Kehadiran orang-orang tersayang adalah salah satu esensi dari makna hari bahagia ini. Tidak hanya datang, mereka pun membawakan kado sebagai tanda bahwa hari bahagia kedua mempelai adalah kebahagiaan mereka juga.

Hadiah yang didapatkan pada saat hari pernikahan pun beragam. Ada yang sederhana hingga yang mewah dan menunjukkan bahwa hadiah itu berasal dari orang yang memiliki status sosial dan ekonomi yang tinggi. Kado pernikahan bisa jadi merupakan salah satu pembuktian dari tamu yang datang bahwa dirinya adalah orang yang memiliki selera tinggi. Beberapa orang terkenal di dunia pernah memberikan kado pernikahan yang berkelas dan mahal bagi pasangan yang mengundang mereka. Tidak hanya berkelas namun juga mewah dan diperkirakan menjadi kado pernikahan termahal di dunia. Penasaran kado apa yang mereka berikan? berikut lima kado pernikahan mewah dan termahal di dunia.

1. Star Of The East

Mendapatkan kado perhiasan merupakan salah satu kado yang disukai oleh mempelai wanita. Evelyn Walsh Mclean mendapatkan 'Star of the East' yaitu sebuah kalung bertahtakan berlian 95 karat dari ayah tercinta Thomas Walsh yang merupakan seorang pengusaha tambang pada tahun 1900-an. Beruntungnya lagi, Evelyn mendapat hadiah ini dengan memilihnya sendiri. Evelyn menikah dengan suaminya Edward Beale McLean pada tahun 1908 dan mendapatkan 'kado pernikahan' uang senilai 981juta rupiah dari sang ayah, untuk masing-masing mempelai. Thomas Walsh meminta kepada kedua mempelai menggunakan uang itu untuk membeli kado pernikahan. Evelynpun membelanjakan 'kado' dari ayahnya dengan membeli 'Star of the East' seharga 1,4miliar rupiah. Kalung mewah nan mahal itu menjadi salah satu kado pernikahan termahal di dunia.

2. Set Parfum Clive Christian

Anda penyuka parfum mewah? maka Anda akan merasa iri kepada Pangeran William dan istrinya Kate Middleton. Pasalnya saat perhelatan pernikahan mereka dua tahun lalu, mempelai Royal Wedding mendapatkan kado Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Edition dari Clive Christian. Clive Christian adalah salah satu parfum termahal dan termewah dan hanya orang-orang tertentu saja yang memakainya. Kado untuk William dan Kate ini diperkirakan berharga 4,4 miliar rupiah dan merupakan parfum termahal versi Guinnes Book Record. Tidak hanya parfum, kotak tempat kado inipun menunjukkan keistimewaannya karena berlapis emas dan di dalamnya dibungkus dengan kain sutra mahal. Tidak heran bila set parfum ini menjadi salah satu kado pernikahan mewah dan termahal di dunia.

3. Gulfstream Jet

Memiliki pesawat jet pribadi tentu merupakan kemewahan yang tidak dimiliki setiap orang. Katie Holmes merupakan mempelai wanita yang beruntung mendapatkan kado pesawat Jet pribadi Gulstream Jet dari sang suami kala itu, Tom Cruise. Walau kini pasangan ideal itu resmi bercerai, namun cerita manis di balik kado pernikahan ini tidak terlupakan. Tom Cruise dikenal sebagai sosok yang romantis dan loyal kepada pasangan. Saat pertunangan mereka saja, Cruise memberikan cincin cantik nan mahal untuk Holmes. Cruise tidak berpikir panjang untuk memberi kado pernikahan kepada orang yang dicintainya berupa Jet seharga 196 miliar rupiah. Kini Jet mewah itu tetap dipergunakan Holmes untuk bepergian dan menjadi milik Holmes sepenuhnya.

4. Stadion Pernikahan

Kado pernikahan tidak hanya sesuatu yang 'main stream' seperti perhiasan, parfum atau yang lain. Kado juga bisa berupa bangunan besar nan mewah. Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammer bin Zayed bin Sultan Al Nahyan adalah salah satu orang yang mendapatkan kado pernikahan mewah dan 'besar'. Ketika menikah dengan Putri Salama, Sheikh Mohammer mendapatkan kado pernikahan dari ayahnya yang juga Raja Dubai kala itu sebuah stadion berisi 22 ribu kursi. Raja Dubai merayakan pernikahan anaknya dengan membangun stadion mewah nan mahal karena bernilai sekitar 215miliar rupiah. Tidak hanya kado pernikahan yang fantastis, rupanya pesta dan perhelatan pernikahan ini juga merupakan salah satu pernikahan termahal di dunia karena menghabiskan dana sekitar 981 miliar rupiah.

5. Kado Dua Kota

Bagaimana rasanya mendapatkan kado yang tidak hanya berupa barang, namun berbentuk wilayah seperti kota? tentu membahagiakan dan lain daripada yang lain. Kado super mewah ini berawal dari Portugal yang ditinggalkan oleh sekutunya Prancis pada tahun 1659. Queen Luisa yang waktu itu takut akan mendapatkan serangan dari luar, mengajukan negosiasi dengan Inggris untuk menjadi sekutu. Persatuan negosiasi mereka 'diikat' dengan pernikahan antara Charles II dari Inggris dan Catherine dari Braganza.

Pada saat itu, kado yang diterima oleh kedua mempelai ini lebih dari sekadar emas berlian ataupun bangunan. Charles II dan Catherine mendapat kado berupa dua kota jajahan yaitu Tangiers dan Bombay (saat ini Mumbai) yang merupakan jajahan Portugal. Kedua kota ini tidak ternilai harganya karena pada saat itu Tangiers dan Bombay sudah menjadi kota yang maju dan pusat industri. Kado kepemilikan dua kota ini menjadi kado mewah dan termahal di dunia hingga saat ini.

Kado pernikahan merupakan simbol dari turut nya orang-orang tersayang berbahagia atas prosesi sakral ini. Tidak hanya kado biasa, ternyata juga banyak kado yang mewah, mahal bahkan tidak ternilai harganya. Apakah Anda memiliki impian kado pernikahan versi Anda sendiri?

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading