Sukses

Lifestyle

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Pecinta Kucing

Kucing adalah salah satu binatang yang menggemaskan. Selain sebagai hewan berbulu dengan wajah yang menggemaskan, ia juga memiliki tingkah dan suara yang manja sehingga membuat banyak orang jatuh hati padanya.

Di dunia ini, ternyata ada banyak sekali surga bagi pecinta kucing, yaitu tempat-tempat yang dipenuhi kucing-kucing lucu. Tapi bukan pasar, lho. Tempat ini memang disediakan untuk segala jenis kucing.

Mau tahu lebih banyak. Simak deh beberapa tempat yang jadi 'kebun kucing' ini. Siap-siap gemas juga ya melihat kucing-kucing ini?

(vem/gil)

Cat Flower Garden, Taiwan

Tidak hanya Jepang yang punya cafe khusus kucing. Taiwan sudah mendahului sebelum Jepang dengan Cat Flower Garden Cafe.

Cafe ini merupakan cafe kucing pertama di dunia yang dibuka pada tahun 1998. Sementara Jepang baru mulai membuka cafe kucing pada tahun 2004. Foto di atas adalah salah satu kucing koleksi Cat Flower Garden. Lucu, kan?

 

Royal Cat Park, Thailand

Kucing di atas adalah kucing dengan jenis telinga besar yang ada ri Royal Cat Park di Thailand. Di negara ini ada dua tempat khusus untuk kucing. Tempat yang lain adalah di kuil Wat Arun.

Kucing ini disebut royal karena kucing tersebut memiliki keistimewaan yaitu warna bulu yang serba putih serta warna mata yang berbeda di kanan dan kirinya. Kucing ini menjadi peliharaan Royal Thai sejak satu setengah abad.

Istanbul, Turki

Di Turki, sepertinya banyak orang yang menyukai dan sayang pada kucing. Anda akan menemukan banyak sekali tempat makanan kucing di kota Istanbul, mulai dari pertokoan hingga toko musik.

Mereka dengan sengaja menyediakan mangkok makanan kucing untuk memberi makan kucing yang ada di sana. Wah, beda sekali ya dengan di sini yang mana kucing hanya dibiarkan begitu saja.

State Hermitage Museum di St. Petersburg, Rusia

Bila Anda melihat museum yang padat pengunjung ini, mungkin Anda akan heran mengapa ada banyak kucing yang tinggal di sana. Tahukah Anda? Mereka bekerja lho di dalam istana.

Kucing-kucing ini bertugas untuk mengontrol perkembangan tikus-tikus di sana. Pada jaman Ratu Elizabeth dari Rusia, kucing-kucing ini dibawa dari Kazan ke St Petersburg menempuh jarak 1500 kilometer.

Ypres, Belgia

Di tempat ini, entah ada berapa kucing yang hidup. Namun, Anda bisa menikmati festival kucing yang diselenggarakan oleh para masyarakat.

Acara ini disebut Kattenstoet, di mana para pesertanya menggunakan kostum kucing. Acara tersebut dilakukan pada hari Minggu kedua di bulan Mei setiap tiga tahun sekali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading