Sukses

Lifestyle

Liu Bolin, Si Manusia Bunglon. Bisakah Anda Menemukan Wujudnya?

Mari berkenalan dengan seorang seniman China yang cukup fenomenal dengan tingkah uniknya. Liu Bolin, seorang seniman China kelahiran 1973 yang punya talenta luar biasa yaitu, menghilang. Hah, bagaimana bisa?

Liu Bolin terkenal dengan kreasinya 'menghilang' di antara sebuah gambar pemandangan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Ya, sebenarnya pria ini ada di antaranya, hanya saja ia menggunakan kostum dan mengecat dirinya sehingga menyatu dengan pemandangan itu.

(c) Liu Bolin

Liu Bolin sebenarnya adalah ahli di bidang seni ukir, namun ia mulai menggunakan foto untuk media protes atas pengrusakan desa di Suo Jiacun pada tahun 2005 sebagai salah satu bagian sarana untuk Beijing Olympic Games.

Karya pertama Bolin adalah 'Hiding in The City'. Dalam karya ini, Bolin bersembunyi di antara keramaian background di mana dia berdiri. Anda nyaris tak akan bisa menemukannya.

(c) Liu Bolin

(c) Liu Bolin

"Lokasi yang kuambil biasanya mewakili simbol seperti politik, lingkungan budaya dan sebagainya yang ingin aku tunjukkan pada dunia," ujarnya dilansir dari slate.com. "Dalam karyaku, latar belakang menunjukkan informasi penting, konflik yang menyebabkan tubuhku berubah. Cerminan masyarakat dari sudut pandangku."

Bolin terinspirasi dari Picasso dan Andy Warhol. Dibantu dengan tim dan asistennya, mereka bisa menghabiskan waktu sekitar lima jam untuk membunglonkan diri di antara latar belakang yang dia inginkan.

(c) Liu Bolin

Bolin memiliki tim di dalam dan di luar negeri. Karyanya memang nampak menakjubkan namun Bolin selalu memilih cahaya natural untuk fotografi dan cat air untuk mengecat dirinya.

Bolin memiliki filosofi karya tersendiri. Ia tak hanya menciptakan karya yang unik, tapi lebih kepada mewakili apa yang menjadi pikirannya, merespon apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Keren bukan? Nah, sekarang silakan Anda coba temukan di mana dia berada dalam foto-foto ini.

(c) Liu Bolin

(c) Liu Bolin

Baca Juga

Gempa Saat Menikah, Wanita Ini Masih Sempat Jadi Reporter Berita

Anjing Setia Ini Selamatkan Tuannya Dari Bunuh Diri

Tama, Kucing Yang Berhasil Menyelamatkan Stasiun Kereta Api

Awas, Jaman Sekarang Ada Copet Pakai Sumpit!

Aiih, Kakek Ini Doyan Pakai Seragam Sekolah Wanita

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading