Sukses

Lifestyle

7 Lokasi Harta Karun di Dunia

Dengan teknologi yang semakin maju, banyak hal yang menjadi misteri atau rahasia segera terungkap. Salah satunya adalah lokasi penyimpanan harta karun, yang ditinggalkan nenek moyang.

Rumor mengatakan bahwa beberapa lokasi penyimpanan harta karun di dunia telah terungkap, hartanyapun kemudian diamankan oleh negara menjadi koleksi atau dimuseumkan. Wah, di mana saja sih para harta karun itu disimpan?

Berikut seperti dilansir listverse.com ada beberapa lokasi penyimpanan harta karun di dunia yang sempat terungkap. Apakah di Indonesia juga ada ya? Let's check it out.

Harta Karun Yamashita di Teluk Bacuit

Di Filipina, tepatnya di teluk Bacuit ditemukan harta karun yang telah hilang puluhan tahun lalu. Diperkirakan bahwa harta tersebut milik dari legenda Tomoyuki Yamashita. Ia ditangkap dan digantung di Filipina. Untungnya, ia sempat menyembunyikan hartanya sendiri di 172 tempat berbeda di kepulauan Filipina.

Beberapa harta telah ditemukan, dan kabarnya terdiri dari emas batangan berukuran besar.

Harta Karun di Gereja Pisco

Adalah para prajurit Peru yang pernah menyandera para pendeta di sana. Mereka kemudian merebut emas seberat 14 ton dari tangan para pendeta yang kemudian dibunuhnya. Karena bingung membawa emas tersebut, mereka memutuskan menyembunyikan harta di dalam gereja. Rencananya, mereka akan kembali untuk mengambil harta tersebut suatu hari setelah kabur.

Tak disangka, dua dari mereka mati dalam perburuan, sementara dua lainnya berhasil ditangkap.

Harta Karun di White City

White city adalah sebuah lokasi yang mirip dengan kota di cerita film LOTR. Dikabarkan bahwa di kota ini tersimpan tumpukan emas yang disembunyikan.

Para arkeolog mendukung pernyataan tersebut dan selama ini berusaha untuk mencari di mana lokasi harta disembunyikan. Hingga kini mereka hanya berhasil menemukan peta dan berusaha memecahkan misteri tersebut. Sayangnya, misteri tak kunjung dipecahkan sekalipun sudah ada bantuan teknologi mutakhir.

Harta Karun Jenghis Khan

Jenghis Khan adalah kaisar pertama Mongolia yang menemukan daratan Mongol. Dalam beberapa pertempurannya, ia berhasil menyembunyikan harta di lokasi-lokasi tersembunyi seperti di dalam danau.

Dilaporkan banyak orang yang mati karena penggalian serta penyelamatan harta tersebut. Tak jelas dikabarkan di mana persisnya letak harta karun, namun para peneliti percaya bahwa harta itu masih terkubur di danau Issyk-Kul.

Harta Karun yang hilang di Antilla

Sebuah kapal besar bernama Antilla tenggelam dan terbelah menjadi dua di sekitar perairan Aruba. Dikabarkan bahwa kapal ini membawa harta yang cukup banyak jumlahnya sehingga menyebabkan kapal menjadi terbelah dan tenggelam.

Banyak orang berusaha untuk menyelam dan mencari harta karun yang tersimpan. Namun, rumor mengatakan bahwa ada para hantu penghuni kapal yang berusaha untuk mengamankan dan menyelamatkan harta tersebut dari tangan orang luar.

Harta Karun Orang Indian

Suku Indian Apache adalah suku terbesar dan terkuat yang bertahan hingga waktu yang cukup lama sebelum diporak-porandakan tentara Amerika. Dalam perjalanan hidupnya, mereka banyak mencuri dan menyembunyikan harta berupa koin perak serta serbuk emas. Kabarnya harta tersebut disembunyikan di antara bebatuan di pegunungan Winchester Arizona.

Mereka yang berusaha mencari harta tersebut kabarnya akan dikutuk dan sial seumur hidup. Namun hingga saat ini tak sedikit orang yang berburu mencarinya.

Harta Karun Adam

Adalah harta karun Adam yang dikabarkan disembunyikan di area Meksiko Barat. Adam sendiri membawa anak buahnya yang pergi menambang emas dan menemukan kiloan emas di tambah tersebut di malam kedua ia berburu. Sayangnya, para penambang kemudian tewas dibunuh secara brutal oleh para suku Indian Apache. Adam berhasil kabur, namun ia dikabarkan tak pernah berhasil menemukan emas yang sempat hilang dirampas itu. [initial]

BACA JUGA:

7 Parfum Termahal di Dunia Tahun 2013

Laura Fernee, Mengaku Tidak Bekerja Karena Terlalu Cantik

Wanita Ini Kabur ke Inggris Karena Tidak Mau Dinikahi Raja

Pekerjaan Wanita Ini Mencium Ketiak Orang Tak Dikenal, Eww..

7 Hotel Berhantu di Dunia (Berani Baca?)

Burger Panda Isi Spaghetti, Enak Nggak Ya?

Tren Patung Keluarga Akan Gantikan Foto Keluarga

7 Mimpi Seram Yang Biasa Dialami Manusia (Dan Artinya)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading