Sukses

Lifestyle

Ayo Cari 7 Binatang Yang Sembunyi di Foto Ini

Luar biasanya evolusi membuat banyak hewan lebih bervariasi jenisnya. Mulai dari hewan berkaki empat, hewan yang bisa terbang, hingga hewan yang hidup di dalam air. Uniknya, evolusi juga membuat sebagian besar hewan memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri dengan cara yang tak pernah terduga. Ada hewan yang membela diri dengan bisa, ada pula yang membela diri dengan tanduknya. Tetapi, yang paling unik dan luar biasa adalah yang membela diri dengan kamuflase atau persembunyian diri.

Beberapa hewan unik yang sering bersembunyi untuk melindungi dirinya terjepret kamera seorang fotografer terkenal bernama Simon Griffin. Seperti dilansir oleh listverse.com, ketujuh hewan ini bersembunyi secara apik sehingga tak terlihat oleh musuh yang ingin memangsanya. Dan, apabila tak diamati dengan baik, hewan-hewan tersebut juga terlepas dari mata Anda.

Penasaran? Yuk temukan hewan-hewan yang bersembunyi di dalam foto-foto berikut ini:

(vem/bee)

Baron Caterpillar

Bernama latin Euthalia aconthea gurda, sejenis ulat ini tinggal di India dan Asia Selatan. Panjangnya kurang lebih 4 mm dengan rambut-rambut yang memenuhi seluruh tubuh dan kakinya. Warnanya cenderung hijau, dan apabila ia beruntung bisa hidup lama, ukurannya bisa mencapai 45 mm.

Warna ulat bulu yang satu ini hijau dan segar, tampak seperti daun apabila ia menempel di tetumbuhan. Untuk itulah ia seringkali selamat dari aneka serangga pemakan ulat dan burung.

Apakah Anda bisa menemukan di mana si Baron ini bersembunyi?

Merlet Scorpion fish

Scorpion fish ini wujudnya cukup unik dan memiliki banyak tentakel di seluruh tubuhnya. Tentakel tersebut bentuknya mirip dengan rumput laut dan warnanya menyerupai tumbuhan laut.

Ia kerap membuka mulutnya untuk menangkap plankton dan ikan-ikan yang ukuran tubuhnya lebih kecil. Dan saat ia menemukan mangsa, ia akan melompat keluar dari persembunyiannya.

Jenis ikan ini sebenarnya bermacam-macam ada Lacy Scorpionfish, Weedy Scorpionfish, Merlot Scorpionfish, Lacy Stingfish, Lacy Firefish, Lacy Goblinfish and Lacy Rockfish.

Apakah Anda bisa menemukan di mana Merlet Scorpion fish ini bersembunyi?

Kuda laut Pygmy

Ukuran kuda laut ini cukup kecil, hanya 27 mm saja. Ia biasa berkamuflase sebagai coral dan bersembunyi di kedalaman laut 33-130 kaki. Umumnya, ia tinggal di perairan Australia, Indonesia, Jepang, Kaledonia, dan Papua Nugini.

Kuda laut jenis ini ternyata pertama kali ditemukan pada 1969 dan termasuk kuda laut yang langka. Bahkan, setelah tahun 2000, para ilmuwan hanya mencatat ada 10-40 ekor saja jumlahnya.

Apakah Anda bisa menemukan di mana Pygmy ini bersembunyi?

Tawny Frogmouth

Tawny Frogmouth atau yang bernama latin Podargus Strigoides ini adalah sejenis burung hantu yang tinggal di Australia. Sebagai hewan malam, burung hantu yang satu ini punya keunikan dengan caranya melindungi diri. Bulunya sangat mirip dengan warna dan tekstur dahan pohon, ia juga gemar bersembunyi di sebuah dahan yang cukup tinggi sehingga pemangsa lain tak menyadari kehadirannya.

Keunikannya ini juga dimanfaatkan untuk mencari mangsa. Begitu ada hewan yang hinggap di dahan yang sama dan tak menyadari kehadirannya, ia akan menangkap dan melahap hewan tersebut.

Apakah Anda bisa menemukan di mana Tawny ini bersembunyi?

Leafy Sea Dragon

Bentuknya mirip sekali dengan daun atau ganggang laut. nama latinnya Phycodurus eques dan tinggal di pantai selatan Australia. Ukurannya sekitar 35 cm dan memiliki tubuh yang panjang. Umumnya warnanya hijau kekuningan, dan melayang-layang di air seperti ganggang yang hanyut terbawa air.

Ia dikatakan punya relasi erat dengan kuda laut lain, tetapi juga bukan jenis kuda laut biasa.

Apakah Anda bisa menemukan di mana Weedy Sea Dragon ini bersembunyi?

Dead Leaf Butterfly

Kupu-kupu ini sekilas mirip sekali dengan daun mati. Yang apabila ia hinggap di atas dedaunan berwarna kuning kecokelatan, ia tidak akan ditemukan oleh mangsanya. Nama latinnya Kallima inachus, tinggal di daerah tropis Asia, terutama India dan Jepang.

Usianya cukup panjang, dan bisa berkembang biak dua kali dalam setahun. Sayapnya punya pola yang sangat mirip dengan daun, sehingga sulit membedakannya di antara dedaunan.

Apakah Anda bisa menemukan di mana kupu-kupu ini bersembunyi?

Leaf Tailed Gecko

Sejenis bunglon ini tinggal di pulau Madagaskar. Bentuknya kecil dan warnanya mirip dengan daun ketika ia bersembunyi di dahan-dahan dengan dedaunan kering. Ia bisa berkamuflase sangat mirip dengan tumbuhan yang ia hinggapi.

Bahkan saat pertama kali melihatnya, kami tidak menemukannya.

Apakah Anda bisa menemukan di mana si bunglon ini bersembunyi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading