Sukses

Lifestyle

Penyelenggara Pemakaman Termuda Inggris Adalah Gadis Cantik 19 Tahun

Ladies, kita semua tentu pernah mengalami hari yang kelabu di mana orang yang kita sayangi, meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Mungkin itu merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan karena ada bagian hidup kita yang berpulang ke pangkuan Tuhan.

Seirama dengan hal itu, menginspirasi gadis cantik bernama Amy Darlow untuk menjadi salah satu penyelenggara pemakaman di Inggris. Meski usianya masih sangat muda, 19 tahun, namun ia punya alasan sendiri memilih berkarir di bidang ini.

"Waktu masih berusia 10 tahun, aku dihadapkan pada jasad nenekku. Biasanya anak seumuranku dijauhkan dari jenazah orang meninggal. Namun aku justru dihadapkan padanya secara langsung dan sempat menciumnya namun dia nampak kurang baik," ujar Amy. Ia sempat bertanya pada kedua orang tuanya, mengapa neneknya mengeluarkan busa di mulut.

(c) dailymail.co.uk

Kedua orangtuanya mengatakan bahwa hal itu karena sang nenek baru dikeluarkan dari kotak pendingin. Amy saat itu percaya begitu saja, namun ia kini mengerti bahwa hal itu merupakan dampak pembalsaman jenasah neneknya. "Seharusnya dia bisa tampil lebih pantas di masa terakhirnya. Oleh karena itu, Aku ingin membantu orang-orang meninggalkan dunia ini dengan kenangan baik selamanya."

Amy berpikir bahwa jasad itu bukanlah sekedar tubuh yang mati, namun merupakan tubuh orang yang kita sayangi. Inilah alasan mengapa Amy memilih pekerjaan di bidang pelayanan orang meninggal ini. Pekerjaan Amy memang terbilang unik.

(c) dailymail.co.uk

Beberapa temannya pun kaget dengan pilihan pekerjaannya ini. Mereka juga sering menanyakan mengenai mayat yang duduk saat dikremasi. Amy pun menjelaskan bahwa hal itu bukanlah mistis, melainkan efek organ dalam saat tubuh mulai dibakar.

Kisah Amy mirip dengan perias mayat di Thailand yang bertugas mendandani wajah jenazah agar tampak seperti masih hidup dan sedang tidur sebagaimana keseharian mereka sebelum meninggal. Pekerjaan yang tidak banyak dilirik ini sesungguhnya merupakan jasa besar karena membantu memantaskan kepergian seseorang agar meninggalkan memori manis bagi keluarganya.

Baca Juga

Willow Tufano, Remaja Belasan Tahun Yang Sudah Mampu Beli Dua Rumah Pribadi

Video Inspirasi: Masihkah Kita Bisa Sebaik Ini di Jalan Raya?

Lisa Kelly, Supir Truk Berwajah Secantik Supermodel

5 Kisah Pernikahan Saudara Kembar Identik Yang Unik dan Romantis di Dunia

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading