Sukses

Lifestyle

5 Kisah Nyata Mereka Yang Bangkit Dari Kematian

Sejak dulu hingga sekarang, kematian selalu menjadi misteri yang terkadang membuat orang merasa takut dan bergidik penuh ngeri. Ketakutan akan kematian membuat sebagian orang berharap diberi kesempatan untuk hidup sekali lagi. Dan, tak banyak orang yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Uniknya, di dunia ini ada orang-orang yang diberi kesempatan hidup lagi setelah mati. Ada yang bangkit di hari sebelum pemakaman, ada pula yang bangkit dari dalam peti mati dan mengejutkan banyak orang. Bagaimanapun ceritanya, kisah kebangkitan yang nyata ini selalu menimbulkan misteri yang tak terjawab oleh siapapun. Hanya sebuah ucapan syukur yang bisa dipanjatkan karena keajaiban telah terjadi.

Dan inilah kisah-kisah unik mereka yang pernah mati, namun kemudian hidup lagi.

(vem/bee)

Anak ini mati dua kali

Dikutip dari theweek.com, adalah Kevin Santos yang usianya baru 2 tahun dan mati karena ada kelainan pada jantungnya serta komplikasi pneumonia.

Kevinpun dibaringkan di dalam peti, sementara keluarganya duduk mengelilingi sambil membacakan doa. Sejam setelah upacara doa berjalan, tiba-tiba Kevin bangkit dari dalam peti dan duduk di atasnya. Memandang ayahnya, Kevinpun berkata, "ayah, aku haus. Boleh aku minta segelas air?" Hal itupun membuat orang-orang di sekitarnya berteriak ketakutan bercampur senang.

Sayangnya, keajaiban tersebut hanya berlangsung sejenak saja. Kevin kemudian kembali berbaring di dalam peti dan menghembuskan nafas untuk selama-lamanya.

Keluarga Kevin menyadari ada kejanggalan di dalam kematian anaknya. Belakangan, dilaporkan bahwa keluarga Kevin curiga bahwa telah anaknya telah mengalami malpraktik.

Bapak tua di Yaman

Adalah seorang bapak berusia 65 tahun, korban sebuah penyerangan di Yaman. Setelah dimandikan dan dibungkus kain kafan, bapak tersebut kemudian dibaringkan di dalam makam. Ketika tanah hendak dimasukkan, tiba-tiba bapak tersebut bangkit dan berteriak, "apakah kalian hendak menguburku hidup-hidup?"

Seketika kerabatnya membongkar dan melepaskan kain kafan dari tubuhnya. Pemakaman yang tadinya berlangsung sedih berubah menjadi sebuah pesta yang merayakan kebangkitan si bapak tua.

Sentuhan ajaib ibu

Di Argentina, seorang ibu bernama Analia melahirkan bayi kecilnya yang ternyata dinyatakan meninggal sesaat setelah dilahirkan. Analia dan suaminya, Fabian bahkan tak sempat melihat wajah si kecil yang keburu dibawa ke ruang mayat.

Mendengar anaknya mati saat dilahirkan, Analia sedih. Iapun mengajak suaminya mengucapkan perpisahan kepada si bayi yang kala itu telah disimpan di lemari ruang mayat. Membuka lemari tersebut, Analia menyentuh bayinya yang terbujur kaku. Tak berapa lama, ia yang tengah terisak merasakan ada gerakan. Ia membuka mata dan menemukan bahwa anaknya hidup. Si bayi yang diberi nama Luz Milagros (red: keajaiban) itu kemudian menangis dan segera digendong keluar oleh ibunya.

Analia dan Fabian bersyukur anaknya masih hidup, sekalipun divonis mengalami kerusakan pada otak.

Bangkit dari mati, nenek ini memasak di dapur

Li Xiufeng, adalah seorang nenek yang tinggal seorang diri saja di desanya. Pun demikian, tetangganya adalah orang-orang yang sangat perhatian dan selalu saling menjaga satu sama lain. Usia Li menginjak 95 tahun dan sering sakit-sakitan. Sudah dua minggu lamanya ia terbaring sakit karena jatuh dan mengalami cedera pada kepala. Suatu hari, ia ditemukan di lantai dan tak bergerak oleh tetangganya.

Li kemudian dibaringkan di dalam peti. Menurut tradisi di China, mereka yang meninggal harus dibaringkan di dalam peti selama beberapa hari untuk menerima penghormatan terakhir dari sanak keluarga dan teman-temannya. Kemudian, sehari sebelum pemakaman, tiba-tiba Li ditemukan hilang dari petinya.

"Aku tidur terlalu lama. Aku merasa lapar sehingga aku segera berlari ke dapur dan memasak sesuatu untuk kumakan," ungkap Li kepada tetangga dan kerabatnya yang merasa terkejut karena Li hidup lagi.

Pria yang bangkit saat diotopsi

Seorang pria asal Venezuela bernama Carlos Camejo dinyatakan meninggal setelah mengalami kecelakaan di jalan layang pada 2007 silam. Istrinya kemudian dipanggil untuk mengidentfikasi tubuh suaminya.

Saat otopsi berlangsung, petugas medis melakukan sayatan di area wajahnya. Tiba-tiba, darah segar keluar dari luka tersebut. Petugas tersebut kemudian buru-buru menjahit luka itu dan menyadari bahwa Carlos masih hidup.

"Aku bangun karena merasakan sakit yang luas biasa di wajahku," ungkapnya. Istri yang seharusnya datang untuk mengidentifikasi mayatnya merasa lega dan takjub. Suami yang dikiranya telah meninggal ternyata bangkit dan hidup kembali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading