Sukses

Lifestyle

Uniknya Ritual Bocah-Bocah Sri Lanka Menjadi Biksu Kecil

Setiap negara memiliki sebuah ritual yang unik dan menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah bagaimana anak-anak di Seri Lanka menjalani proses menjadi biarawan. Umumnya anak-anak di Indonesia banyak yang masih senang sekolah dan bermain dengan teman-temannya.

Bagi orangtua di Sri Lanka, momen seperti ini sangat penting bagi mereka dan anak-anaknya untuk merayakan momen ini. Oleh karena itu biasanya diselenggarakan sebuah ritual khusus yang unik untuk bisa merayakan momen khusus tersebut. Biasanya para ibu akan mendandani anak-anak lelaki mereka mulai dari menggunakan makeup hingga pakaian.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Anak-anak lelaki ini akan diberi pakaian-pakaian yang bagus dengan hiasan-hiasan yang berkilauan. Perhiasan emas ini untuk mengingatkan akan kejayaan Pangeran Sidharta di masa lampau. Setelah didandani, mereka juga akan memakai mahkota bunga yang besar. Sepintas bila dilihat, mungkin kita akan teringat dengan hiasan kepala yang sering digunakan oleh para penari Bali.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Hari pertama, anak-anak ini akan dipanggul di atas pundak keluarga mereka dan dibawa berkeliling kampung. Hal ini dilakukan dengan iring-iringan dari musisi yang menggunakan alat musik tradisional. Tentu saja para musisi ini juga berdandan secantik dan setampan mungkin.

(c) dailymail.co.uk

Para anak yang sudah diarak kemudian dibawa ke sebuah tempat untuk mempersiapkan diri keesokan harinya, karena mereka akan dicukur rambutnya dan menjadi biksu di sana. Keesokan harinya bocah-bocah ini akan menggunakan pakaian yang berbeda dan siap menjalani prosesi pencukuran rambut.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Anak-anak yang telah dicukur rambutnya di biara, akan dikumpulkan dengan menggunakan pakaian khas biksu kemudian orang tua mereka akan memberikan penghormatan kepada anak-anak mereka. Ritual tersebut dilakukan di kuil dan biasanya dilakukan oleh banyak orang.

Nah, unik juga ya proses menjadi biksu kecil di Sri Lanka. Ikuti juga berita unik khas Vemale lainnya. Semoga bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

Kisah Nyata: Bocah Ini Meninggal Dua Hari Setelah Ia Menuliskan Kisah Kematiannya

Kisah Cinta Dua Insan Dengan Tubuh Tak Sempurna

Ke Manapun Pergi, Pria Ini Selalu Membawa Putrinya Yang Lumpuh Otak

Momen Cute Gadis Kecil Yang Bertemu Ayahnya di Dekat Sumur Snow White

Apakah Anda Belajar Untuk Lulus Atau Belajar Untuk Kehidupan?

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading