Sukses

Lifestyle

5 Pengobatan Kesehatan Yang Aneh di Dunia

Kami menyebut pengobatan ini aneh karena memang kalau dipikir tidak masuk akal dan terkadang justru membuat Anda mengernyitkan dahi. Pengobatan ini sampai sekarang masih dipraktekkan sekalipun jaman sudah modern dan banyak alat-alat canggih kedokteran diaplikasikan.

Pernahkah Anda mendengar pengobatan dengan cara menelan ikan hidup-hidup yang dapat menyembuhkan asma? Mereka percaya bisa. Bagaimana bisa menggosokkan ayam hidup dapat menyembuhkan suatu penyakit? Mereka percaya itu bisa. Dan cara-cara ini tentunya tidak akan digunakan oleh dunia medis modern.

Inilah pengobatan-pengobatan aneh yang sampai saat ini dipercaya sebagian besar masyarakat untuk menjadi solusi penyembuhan sebuah penyakit.

(vem/bee)

Sengatan lebah penyembuh

Teknik ini dikenal di jaman Yunani kuno ribuan tahun yang lalu. Dan, banyak orang percaya bahwa sengatan lebah dapat menyembuhkan arthritis, tendonitis, herpes, bahkan kanker.

Penelitian modern tertarik dengan teknik ini. Namun, sayangnya hingga kini belum ada hasil yang diumumkan oleh para ilmuwan tentang kepastian dan jaminan kesembuhan dari teknik sengatan lebah.

Terapi belatung

Terapi belatung ini digunakan untuk mempercepat kesembuhan luka selama peperangan jaman dulu. Untuk mencegah daging membusuk, maka luka seseorang diberi belatung sehingga infeksi dimakan habis dan daging kembali bersih.

Beberapa orang masih menggunakan teknik ini untuk mengangkat luka yang sulit disembuhkan. Ada yang percaya teknik ini berhasil, dan sebagian besar malah ngeri saat melihat belatung hidup ini.

Makan ikan hidup

Adalah keluarga Bathini Gauds, seperti dikutip dari ListVerse, yang hingga sekarang menelan bulat-bulat ikan hidup untuk menyembuhkan asma yang dideritanya.

Pasien harus bisa menelan ikan yang dimasukkan ke dalam mulutnya dalam kondisi hidup, kemudian melakukan diet ketat selama 45 hari. Mengapa ikan yang ditelan harus dalam keadaan hidup? Dipercaya saat ikan dalam kondisi hidup, maka ia dapat membersihkan tenggorokan dan isi perut sebelum kemudian ia mati.

Cara ini sempat ditentang oleh ikatan dokter di India. Mereka percaya bukanlah aksi menelan ikan hidup-hidup yang dapat menyembuhkan penyakit asma. Tetapi adalah ramuan-ramuan lain yang diberikan semasa diet ketat 45 harilah yang mujarab untuk asma.

Lobotomi

Lobotomi dikatakan dapat menyembuhkan kasus epilepsi. Dan telah dikenal sebagai terapi psikiatris sejak tahun 1930-an. Lobotomi sendiri sebenarnya adalah proses membiarkan otak beristirahat dengan cara yang cukup ekstrim.

Pasien diminta untuk berbaring dengan rileks. Kemudian alat berupa sebuah tongkat kecil dan palu dikeluarkan. Tongkat tersebut diletakkan di bagian dahi )di tengah daerah T) kemudian palu dipukulkan sehingga pasien menjadi tidak sadar.

Dalam keadaan tersebutlah otak seseorang mengalami masa rileks dan istirahat total. Terapi ini cukup populer pada masanya, namun kemudian menjadi sesuatu yang dilarang karena cukup ekstrim.

Kerasukan

Kerasukan dianggap sebagai suatu media menyembuhkan penyakit. Hal ini ternyata tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, tetapi juga di negara-negara yang masih percaya akan hal-hal semacam ini, seperti beberapa negara di Asia dan di Afrika.

Kabarnya, penyakit dipindahkan dengan cara memasukkan roh ke dalam tubuh si pasien. Kemudian saat roh tersebut dikeluarkan, penyakit ikut berpindah dan tidak tinggal di tubuh si pasien lagi.

Sebuah penyembuhan yang cukup aneh bukan? Tetapi, bagi beberapa orang penyembuhan semacam ini telah menyelamatkan jiwa mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading