Sukses

Lifestyle

Stanley Colorite, Pria Kolektor Barbie Yang 'Wow' Banget Koleksinya

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang kolektor boneka Barbie yang memiliki ribuan koleksi Barbie di rumahnya. Boneka Barbie memang identik dengan kaum wanita. Apalagi dengan warna pink yang menjadi trademark dari kebanyakan tipe Barbie. namun kali ni ada yang berbeda, dilansir dari Dailymail, seorang pria bahkan memiliki ribuan Barbie di rumahnya.

Pria berusia 41 tahun bernama Stanley Colorite, memiliki sebuah rumah yang menakjubkan karena di dalamnya terdapat koleksi 2.000 boneka Barbie yang tertata dengan cantik. Stanley mengakui bahwa dirinya adalah seorang 'Barbie Man' dan mengoleksi boneka cantik itu sejak dua dekade lamanya. Per tahunnya, pria ini menghabiskan hingga $ 3.000 atau sekitar Rp. 30 Juta setahun untuk menambah koleksi Barbienya.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Bila dilihat sepintas, rumah Stanley sudah bagaikana museum atau etalase toko yang memajang boneka Barbie dari berbagai jenis dan model. Mungkin bagi Barbie-lover, rumah Stanley adalah istana yang menggiurkan. Yup, begitupula dengan pemiliknya. Ia bahkan mendedikasikan 7 kamar di rumahnya di Florida untuk dihuni para Barbie. Bahkan kamar mandi pun tak luput menjadi ruang tinggal para Barbie.

Stanley memiliki koleksi 2.000 Barbie dan 1.000 boneka pasangannya, Ken. Sebagai seorang kolektor, pria ini pun tak mau setengah-setengah. Ia rajin membeli 3.000 jenis pakaian Barbie dan salah satunya adalah karya seorang desainer, Oscar de la Renta. Stanley juga melengkapi koleksinya dengan berbagai pernik lain yang dibutuhkan untuk perawatan dan hiasan para Barbie termasuk pembersih mulut, pesawat, limousine dan sebagainya.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Stanley sendiri memiliki bidang usaha di bidang pembersihan. Sama seperti kebanyakan kolektor boneka, awalnya Stanley hanya mencoba satu, namun semakin lama semakin bertambah. "Boneka Barbie bukan hanya untuk anak-anak, namun juga untuk orang dewasa. Aku tak bisa berhenti mengoleksinya. Seperti kecanduan," ujarnya.

Stanley Colorite juga pernah mendesain Barbie buatannya sendiri untuk amal dan membeli Barbie pertamanya di tahun 1997. Kini, Stanley membeli sekitar 20 boneka Barbie sebulan dari toko mainan, sembarang diskon dan eBay. Stanley jatuh hati dengan kecantikan boneka Barbie dan bila ia melihat pernik apapun dengan tulisan Barbie, ia akan membelinya. "Aku punya segala benda tentangnya, mulai dari pasta gigi hingga jam tangan," akunya.

"Koleksi favoritku adalah Barbie dari tahun 1992 yang bernilai $ 975 (sekitar Rp 9 juta lebih) Barbie tertua yang kumiliki berasal dari tahun 1962 yang dijual di pasar bekas dengan harga hanya $ 6."

(c) dailymail.co.uk

Stanley Colorite tinggal dengan teman prianya, Dennis Schlicker yang berusia 61 tahun dan mengoleksi boneka Ken. Sejak mereka bertemu 13 tahun lalu, mereka sering pergi bersama ke tempat penjualan maupun pameran boneka Barbie. Menurut Dennis, saat pertama kali bertemu dengan Stanley, pria itu hanya memiliki 150 boneka Barbie. Sejak saat itu mereka mengumpulkan boneka bersama sehingga koleksi mereka makin membengkak.

Koleksi ini diyakini Stanley masih akan bertambah. Seperti kebanyakan kolektor, mengoleksi benda-benda seperti ini merupakan kepuasan tersendiri yang tak ternilai harganya. Hmm, sepertinya Stanley akan membutuhkan rumah baru ketika dia sudah kehabisan ruangan untuk boneka Barbienya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading