Sukses

Lifestyle

Kisah Unik Wanita China Yang Jatuh Cinta Pada Rambut Panjangnya Sendiri

Rambut merupakan mahkota wanita yang paling sering mereka banggakan. Kebanyakan wanita juga sering sekali memelihara rambut mereka hingga panjang, karena lebih menggambarkan sosok feminin seorang wanita. Namun wanita China yang satu ini punya kebiasaan yang unik dan dan aneh.

Wanita ini bernama Cen Yingyuan. Ia belum pernah memotong rambutnya dalam 11 tahun terakhir. Wanita 44 tahun ini mengaku bahwa dirinya merasa cinta mati dengan rambutnya yang sepanjang 5 kaki tersebut. Tinggi wanita ini berselisih setengah ukuran lebih pendek dari rambut panjangnya yang menjuntai itu.

Rambut wanita ini memang akan mencuri perhatian ketika sedang berjalan di depan umum. Namun bagaimanapun Cen merasa bangga dengan keunikan rambutnya itu. Yang tidak kalah unik lagi adalah, wanita ini bisa mengumpulkan rambut-rambutnya yang berjatuhan di lantai. Ia memulai kebiasaan ini sejak tahun 2005. Dalam setahun, ia bahkan mampu mengumpulkan rambut rontoknya sebanyak 50 gram.

(c) dailymail.co.uk

Tak lain dan tak bukan, hal ini disebabkan oleh kecintaannya pada rambut panjangnya itu. Namun ternyata rambut panjang Cen juga menarik perhatian banyak orang. Ada yang berminat membeli rambut Cen hingga menawar sekitar Rp 30 Juta. Rambut panjang Cen memang memikat dengan warnanya yang hitam legam dan tak ada uban sama sekali. Cen mengatakan bila ada uban, maka ia akan mengecat rambutnya menjadi putih.

(c) dailymail.co.uk

Salah satu kelemahan rambut panjang Cen adalah merepotkan saat dicuci. Butuh waktu lebih dari sejam untuk mengeramasinya dan butuh sekitar setengah hari untuk mengeringkannya. Tahukah Anda rahasia kecantikan rambut Cen yang bersinar? Rupanya wanita ini menggunakan sebotol bir untuk menjaga kemilau indah rambutnya.

Mungkin banyak wanita suka rambut panjang, namun tidak banyak yang bisa memanjangkan rambut seekstrim Cen. Hmm, ada yang berminat memanjangkan rambut seperti cara Cen, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading