Sukses

Lifestyle

Ini Nih Harlem Shake Yang Lagi Populer di Dunia

Ramai menggegerkan dunia saat ini, Harlem Shake rupanya menggeser posisi Gangnam Style yang sempat ramai dibicarakan.

Apabila Gangnam Style terinspirasi seperti gerakan orang berkuda, Harlem Style datang dengan gerakan dansa dari gerakan normal kemudian meledak-ledak.

Tutorial Gerakan Gangnam Style

Sejarah Harlem Shake 

Ternyata, Harlem Shake ini terinspirasi dari Eskista, sebuah dansa ala Ethiopia yang berkembang di daerah Harlem, New York, sekitar tahun 1981. Dan sebenarnya Harlem Shake ini terpengaruh oleh beragam musik selama beberapa tahun perkembangannya, namun lagu yang paling populer adalah komposisi seorang produser asal Brooklyn, Harry Rodrigues berjudul Baauer.

Harlem Shake original bercerita tentang seorang pria yang memakai topeng dan menari sendirian di dalam ruangan/menari di tengah aktivitas orang-orang di sekitar yang tak menyadari kehadirannya.

Beberapa detik setelah lagu berjalan, tepat saat bass mulai bergenderang, semua orang akan mengikuti irama musik dan berdansa bersama. Gerakannya bebas, seperti sebuah luapan emosi yang meledak. Mau tahu seperti apa Harlem Shake ini mempengaruhi dunia? Berikut kami sajikan video-video Harlem Shake berbagai versi, mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek. Jangan lewatkan juga Video Harlem Shake Indonesia.

(vem/bee)

Harlem Shake: Edisi Anak-Anak

Lihat saja bagaimana aksi anak-anak kecil ini ber-Harlem Shake. Awalnya hanya ada dua anak saja di dalam ruangan sedang bermain video games. Seorang anak yang berdiri di atas meja adalah yang memulai tarian Harlem Shake.

Saat bass diketukkan, ruangan tersebut kemudian dipenuhi anak-anak lainnya. Selama beberapa detik, kemudian mereka semua asyik berdansa Harlem Shake sambil membawa aneka mainannya masing-masing

Harlem Shake: Edisi Keluarga

Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan empat anaknya ini awalnya sedang beraktivitas di dapur. Ayahnya, dengan mengenakan helm sudah asyik berdansa Harlem Shake sendiri di tengah keluarganya yang sibuk beraktivitas. 

Tak lama kemudian, semua anggota keluarga asyik berdansa Harlem Shake dengan gerakan uniknya masing-masing. Konyolnya, perhatikan dua anak perempuan yang tadinya asyik belajar. Yang satu kemudian duduk di atas kulkas, yang satu lagi kemudian meninju bonekanya. Astaga...

Harlem Shake: Edisi Nenek-Nenek

Edisi Harlem Shake kali ini diperankan oleh seorang pria yang kemungkinan adalah cucunya, dan dua orang nenek yang asyik duduk sambil membaca koran, dan nenek lainnya menikmati pemandangan taman sambil sarapan pagi. 

Si pria yang hadir berdansa Harlem Shake awalnya tak disadari kehadirannya, kemudian tak berapa lama para nenek bergaya Harlem Shake masing-masing. Sekalipun usia sudah tua, tapi semangat masih muda, ya nek. 

Harlem Shake: Edisi Anak SMA Indonesia

Edisi Harlem Shake yang satu ini dikirim oleh anak SMA yang berasal dari Indonesia lho. 

Awalnya seorang anak dengan menggunakan helm di kepalanya berdansa Harlem Shake di atas meja sendirian. Tak disadari kehadirannya, ia melanjutkan dansanya itu. Tak berapa lama, seluru isi kelas yang tadinya sedang beraktivitas saling ngobrol atau hanya duduk dan membaca, langsung ikutan dansa Harlem Shake dengan gayanya masing-masing. 

Harlem Shake: Edisi Pocong, Suster Ngesot dan Kuntilanak

Masih dari Indonesia, diceritakan di sebuah kantor, seorang pria sedang melakukan Harlem Shake di tengah kesibukan rekan kerjanya. Tak berselang lama, semua rekan-rekannyapun ikut berdansa Harlem Shake. 

Yang mengejutkan dan cukup kreatif adalah, bahkan penghuni kantor yang konon sering ada kejadian seram inipun ikut ber-Harlem Shake. Terlihat seorang Ustad sedang berdoa untuk para 'penghuni' dunia lain tersebut. 

Harlem Shake: Edisi Kantor Berita

Sebuah kantor berita sedang menyiarkan berita tentang Pemadam Kebakaran yang tengah ber-Harlem Shake di dalam mobil pemadam. Di sana, juga ada Spider Man yang ikut ber-Harlem Shake bersama. 

Setelah berita usai dibacakan, seorang kru tiba-tiba menari Harlem Shake di belakang pembaca berita. Tak berapa lama, semua orang ber-Harlem Shake dan menggemparkan kantor berita tersebut. 

Wah, segitu kerennya yah efek Harlem Shake ini. 

Harlem Shake: Edisi Army

Pada awalnya, semua tentara berbaris rapi di sebuah dataran bersalju. Semua mengikuti komando dan berdiri tegap. Kemudian tiba-tiba lagu Harlem Shake didendangkan, dan seorang prajurit berHarlem Shake sendirian di tengah rekan-rekannya yang masih berbaris rapi.

Gerakan tersebut kemudian membuat semua rekan serta peski yang sedang lewat ikut berdansa bersama. Lihat saja bagaimana keriuhan yang akhirnya membubarkan barisan yang rapi tadi. 

Harlem Shake: Di Bawah Air

Harlem Shake yang satu ini adalah favoritnya Vemale.com nih. Para perenang duduk rapi di kursi di bawah air. Dan ada seorang perenang UGA lain yang tengah berHarlem Shake di atas meja. 

Tak berapa lama, seisi kolam disi dengan mereka yang berHarlem Shake. Asyiknya, banyak gerakan unik yang lincah di bawah kolam tersebut. Ada yang membawa sapu, ada yang berusaha lari di air. Yang mana favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading