Sukses

Lifestyle

Nostalgia 5 Sinetron Jadul Yang Bikin Kangen

Sinetron yang hadir di layar kaca saat ini jelas berbeda dengan sinetron di era tahun 90-an. Jika sinetron saat ini banyak yang mengambil tema remaja atau sesuatu yang mirip dengan drama-drama Korea, maka sinetron di tahun 90-an lebih bervariasi, walaupun tetap saja unsur kesedihan dan sisi tragis hidup menjadi menu utama di beberapa sinetron.

Kami yakin, Anda pernah menikmati setidaknya satu dari lima sinetron yang akan kami bahas. Sinetron-sinetron ini sangat digemari, bahkan bisa jadi, Anda tidak mau pergi kemana-mana saat sinetron ditayangkan. Bahkan mungkin, Anda masih ingat dengan nama tokoh atau lagu pengiring sinetron tersebut.

Hmm.. sinetron apa saja yang akan membuat Anda bernostalgia? Mari kita mulai!

(vem/yel)

Si Doel Anak Sekolahan

Tidak banyak sinetron yang mengusung sebuah potret keluarga dalam sebuah kesederhanaan. Sinetron ini berkisah tentang Doel (Rano Karno), seorang mahasiswa teknik mesin yang sering membantu ayahnya menarik oplet. Walaupun di masa itu oplet sudah tidak lagi menjadi angkutan umum pilihan, keluarga Doel tetap bertahan dengan menjadikan oplet sebagai sumber pemasukan keluarga.

Kisah cinta menjadi pemanis kisah ini. Doel yang merupakan pemuda baik dan tidak macam-macam disukai oleh Sarah (Cornelia Agatha) yang merupakan gadis dari keluarga kaya raya. Selain Sarah, gadis lain juga menaruh hati pada Doel, walaupun sang gadis sudah dijodohkan dengan pria lain. Gadis manis sederhana itu adalah Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Noktah Merah Perkawinan

Sinetron dengan kisah tragis mewarnai Noktah Merah Perkawinan. Judul sinetron ini sudah menggambarkan inti cerita, yaitu potret keluarga kecil bahagia yang harus dinodai dengan perselingkuhan serta perceraian. Anda dapat melihat bagaimana sebuah sinetron membuat sisi dramatis dari sebuah perceraian, terutama dari sudut pandang anak-anak.

Sinetron ini dibintangi oleh Cok Simbara, Ayu Azhari dan Berliana Febrianti. Sementara itu, tokoh anak diperankan oleh Perdana Batangtaris dan Niken Ayu.

Masih ingat dengan lagu pembuka sinetron ini?

Noktah merah perkawinan
telah menghancurkan mahligai cinta
dan juga buah hati kita..

Keluarga Cemara

gaya hidup mewah dan kesedihan yang terlalu tragis. Maka, saat Keluarga Cemara hadir, banyak orang menyambutnya dengan suka cita. Kisah keluarga sederhana dikemas dalam unsur yang bersahaja dan membuat para penonton nyaman.

Cemara adalah nama tokoh anak perempuan yang hidup sederhana. Ayah Cemara adalah pengusaha kaya, tetapi mengalami kebangkrutan dan harus hidup sebagai tukang becak. Cemara punya kakak bernama Euis dan adik bernama Agil. Sepulang sekolah, biasanya Cemara menemani Euis berjualan opak buatan ibu mereka di terminal bis.

Tersanjung

Sinetron yang satu ini sangat fenomenal, kemunculannya di awal tayang mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat. Pemain awal dari Tersanjung adalah Ari Wibowo dan Lulu Tobing. Tersanjung menjadi cikal bakal sinetron dengan judul berawalan 'Ter', misalnya Tersayang, Terpesona dan sebagainya.

Sayangnya, sisi menarik dari Tersanjung buyar seiring dengan bergantinya para pemain. Cerita yang disajikan dianggap oleh banyak masyarakat terlalu bertele-tele hingga ada Tersanjung 2 hingga Tersanjung 7. Walau begitu, Tersanjung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai sinetron terpanjang di Indonesia, yaitu 360 episode.

Bidadari

Pasti ingat dong dengan sinetron yang satu ini? Inilah awal mula nama Marshanda dikenal oleh masyarakat. Bidadari adalah sinetron keluarga yang mengangkat tema fiksi dengan kehadiran sosok Ibu Peri. Sementara itu Marshanda bermain sebagai Lala, anak perempuan yang sudah kehilangan ibunya. Sementara itu, ayah Lala menikah lagi, sehingga Lala memiliki ibu tiri (yang kejam) dan saudara laki-laki bandel bernama Bom-Bom.

Ada saja ulah ibu tiri Lala dan Bom-Bom yang tidak mengenakkan. Jika sudah begitu, Ibu Peri akan membantu Lala menyelesaikan masalahnya. Walaupun masih ada tanggapan negatif akan ibu tiri dan saudara tiri yang jahat, sinetron ini mengajarkan banyak hal positif yang bisa ditiru anak-anak.

Waktu cepat sekali berlalu, Marshanda yang dulu masih manis dan imut sekarang sudah menikah dan melahirkan seorang bayi cantik. Apakah dulu Anda suka menonton sinetron Bidadari?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading